JNE Cabang Gunungtua Buka Layanan Jemput Kiriman

Redaksi: Senin, 25 September 2017 | 01.01.00

Pimpinan JNE Cabang Gunungtua Pardamean Marbun, foto bersama dengan karyawan di kantor JNE Jalan SM Raja, Lingkungan I, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, Sabtu (23/9). (Foto: Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Perusahaan jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai memberikan berbagai inovasi, yang salah satunya kini sudah memberikan pelayanan jemput kiriman bagi pengguna jasa kiriman yang berada di wilayah Kota Gunungtua.

“Kami mulai meningkatkan inovasi, yakni, kami melayani jemput kiriman ke alamat pengguna jasa pengiriman barang,“ ujar pimpinan CV Paralel Utama yang menaungi JNE Cabang Gunungtua Pardamean Marbun didampingi Kepala Bagian Operasional Lela Sari Irianti, Sabtu (23/9).

Pardamean menjelaskan secara singkat bahwa JNE adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang nama resminya adalah Titipan Kilat Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE) yang berdiri tanggal 26 November 1990 lalu oleh H Soeprapto Suparno.

Seiring perkembangan zaman, JNE yang merupakan perusahaan milik pribumi asli semakin berkembang dan membuka cabang di seluruh Indonesia sehingga saat ini menjadi perusahaan jasa pengiriman nomor 1 di Indonesia‎.

Katanya, JNE Cabang Gunungtua sendiri yang berada dibawah naungan CV Paralel Utama beralamat di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak yang tepatnya berada di depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunungtua, sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu dan saat ini sudah memiliki 8 gerai keagenan di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta dan masih terus dalam tahap pengembangan untuk penambahan gerai keagenan di seluruh Kecamatan.

“Kita sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu dan sudah punya 8 gerai keagenan di sejumlah kecamatan serta saat ini masih terus mengupayakan untuk penambahan agen hingga di seluruh kecamatan yang ada di Paluta,“ jelasnya.

Ditambahkannya, selain memberikan layanan ekspres, JNE Gunungtua juga melayani pengiriman trucking atau layanan dalam jumlah banyak, layanan intracity tujuan Medan dan Kabupaten lain di Sumatera Utara dengan ongkos kirim yang lebih ekonomis.

Pihaknya juga sudah memberikan pelayanan jemput kiriman yang artinya konsumen dapat melakukan pengiriman tanpa harus mendatangi kantor JNE dan cukup hanya menghubungi petugas melalui nomor telepon petugas 0823-6879-5366 dan pihaknya akan menjemput ke alamat konsumen di area kota Gunungtua.

“Khusus untuk konsumen di area kota Gunungtua, sekarang kita melayani jemput kiriman. Artinya anda dapat menghubungi kami di nomor 082368795366 dan kami akan menjemput kiriman anda ke alamat anda. Dan waktu pick-up order kami adalah jam 9 pagi hingga jam 4 sore setiap hari kerja,“ paparnya.

‎Masih menurut Pardamean, seiring pesatnya pertumbuhan‎ bisnis e-commerce yang berbarengan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, peningkatan transaksi pihaknya meningkat setiap tahunnya hingga 30-40 persen yang membuat pihaknya menjalin kerjasama dengan sejumlah situs belanja online diantaranya Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, Zalora dan sebagainya dan pada aplikasi my JNE, pelanggan dapat melakukan online booking, mengecek tarif dan memonitor status pengiriman dan mengecek lokasi JNE terdekat hingga melakukan transaksi jual beli.

Selain itu, ‎CV Paralel Utama juga merupakan agen resmi dari pihak Lion Group dan melayani pembelian dan pemesanan tiket pesawat secara online dan PPOB untuk penerbangan di seluruh Indonesia.

Hal senada juga disampikan Kepala Bagian operasional Lela Sari Irianti bahwa pihaknya siap untuk melayani pelanggan di setiap hari kerja yakni Senin hingga Sabtu pada jam 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sedangkan untuk Pick-up order atau layanan jemput kiriman,‎ pelanggan dapat menghubungi nomor telepon 082368795366 antara jam 9 pagi hingga jam 4 sore setiap hari kerja.

“Jika anda menghubungi kami dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore, kiriman anda akan kami kirimkan hari itu juga. Tapi jika lewat dari jam 4 sore, kiriman anda akan tetap kami jemput dan akan mengirimkannya pada keesokan harinya. Kiriman anda adalah prioritas kami, “Yakin Esok Sampai”,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

            


Komentar