Kapolres Tapsel Pimpin Sertijab Kasat, Kapolsek Dan Kasubbag

Redaksi: Selasa, 19 September 2017 | 11.37.00

Kapolres Tapsel AKBP. M.Iqbal Harahap, S.IK, M.Si menyematkan tanda jabatan kesalah satu perwira  saat memimpin serahterima jabatan Kasat, Kapolsek dan Kasubbag di jajaran Polres Tapsel, bertempat di lapangan futsal Wirasatya Mapolres Tapsel, Senin (18/9). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. M. Iqbal Harahap, S.Ik, M.Si pimpin serahterima jabatan Kasat, Kapolsek dan Kasubbag di jajaran Polres Tapsel, bertempat di lapangan futsal Wirasatya Mapolres Tapsel, Senin (18/9).

Jabatan yang diserahterimakan tersebut yaitu jabatan Kasat Sabhara Polres Tapsel dari pejabat lama AKP. Jonson Butar-Butar yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Tobasa, digantikan pejabat baru AKP. Eddy Sudrajat, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Mandailing Natal.

Kasat Lantas Polres Tapsel dari pejabat lama AKP. Anggun Adhika Putra, S.Ik, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Na IX-X Polres Labuhan Batu, digantikan pejabat baru AKP. Muriyasnal, SH, yang sebelumnya bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut.

Kemudian, jabatan Kasat Reskrim Polres Tapsel dari pejabat lama AKP. Cahyandi, SH yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai, digantikan pejabat baru AKP. Ismawansa, S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Binjai.

Jabatan Kapolsek Sosopan Polres Tapsel dari pejabat lama AKP. Bantu Sihombing yang menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Pers pada Bag Ops Polres Tapsel, digantikan pejabat baru AKP. Roganda Alexander Zebua Simamora, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Alasa Polres Nias..

Jabatan Kapolsek Dolok dari AKP. Abdul Rahman Siregar, SH yang mendapat jabatan baru Ditlantas Polda Sumut, digantikan pejabat baru AKP. Parlindungan Harahap yang sebelumnya bertugas di Polsek Patumbak Polres Deli Serdang.

Jabatan Kapolsek Batangtoru dari pejabat lama AKP. Asmon Bufitra, SH yang dipromosi sebagai Kasat Binmas Polres Simalungun, diganti pejabat baru AKP. Daulad Mhd. Zein Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pangaribuan Polres Taput.

Jabatan Kapolsek Batang Angkola dari pejabat lama AKP. Iswanto yang mendapa jabatan baru sebagai kasubbag Sarpras pada Bag Sumda Polres Tapsel, digantikan pejabat baru AKP. Yuswanto, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sorkam Polres Tapteng.

Dalam bimbingan dan arahannya, Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal Harahap, S.Ik, mengatakan, mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam pembinaan personil secara keseluruhan yang perlu dilakukan guna meningkatkan produktifitas kerja organisasi serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreatifitas dan semangat kerja.

Untuk itu saya secara pribadi dan juga pimpinan Polres Tapsel mengucapkan terimakasih kepada para Kasat dan kapolsek atas kerjasama dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas dan saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab.

Hadir pada acara sertijab tersebut, Wakapolres Tapsel, Kompol H. Airun Dalimunthe,  para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Tapsel.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

                                                                        










Komentar