Karya Gerdie Wakili Indonesia dalam 2017 Seoul Photo Festival

Redaksi: Sabtu, 23 September 2017 | 15.49.00

Karya Gerdie Wakili Indonesia dalam 2017 Seoul Photo Festival. (Foto: kemlu)



SEOUL| HARIAN9
Gerdie Hutomo adalah pegawai pada perusahaan obat Bintang Tujuh. Meski begitu, karyanya yang diakui publik jauh dari pekerjaanya. Hasil jepretan Gerdie ternyata mengagumkan banyak orang.

Di tingkat ASEAN, fotonya memenangkan katagori special country award pada ASEAN Tourism and Cultural Photo Contest 2017.

Pada ajang yang sama photonya yang lain juga menyabet juara tiga. Jadi sekali dayung, dua kemenangan diraih. Masih banyak lagi kemenangan yang pernah diraihnya.

Itulah sebabnya, KBRI Seoul memamerkan beberapa karyanya pada 2017 Seoul Photo Festival yang diikuti lebih dari 15 negara. Gerdie sendiri hadir di Seoul sambil mengikuti konferensi Global Tourism Photo Conference.

"Saya senang bisa datang ke Seoul atas undangan KBRI. Semoga keikutsertaan karya saya memberikan dampak positif bagi tanah air tercinta," ujarnya.

Untuk memaksimalkan kunjungan ke Seoul, pada 24 September 2017, Gerdie akan hunting foto bersama WNI di Korea yang tergabung dalam kelompok "Odengan". 

Mereka yang mayoritas kaum pekerja itu akan mendapatkan coaching tentang teori terbaik dalam mengambil gambar dengan obyek-obyek tertentu.

Ary Sulist, selaku yang dituakan di "Odengan" sangat antusias mengajak teman-temannya untuk belajar bersama Gerdie. 

Menurutnya, apa yang dilakukan KBRI Seoul merupakan pemberdayaan yang sangat ditunggu-tunggu para "photo lovers" asal Indonesia yang sedang bermukim di negeri ginseng. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar