Kasek Se-Paluta Diberi Pemahaman Tentang P4GN

Redaksi: Selasa, 19 September 2017 | 01.51.00

Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Drs Maimun selaku narasumber memberikan paparan pada acara sosialisasi P4GN di aula Serba Guna Kantor Bupati, Senin (18/9).(Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Kepala Sekolah (Kasek) se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diberi pemahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Serba Guna Kantor Bupati Paluta, Senin (18/9).

Sosialisasi yang digelar oleh Dinas Pendidikan Paluta ini dihadiri Bupati Paluta diwakili Asisten III Pemkab Paluta Drs Anwar Benni MM, Kadis Pendidikan Drs Umar Pohan, Sekretaris Eva Sartika Siregar, para Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Paluta dan Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Drs Maimun yang bertindak sebagai narasumber.

Asisten III Pemkab Paluta Drs Anwar Benni MM dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, sebagai wujud komitmen jajaran Polres Tapsel untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pilar penting dalam upaya P4GN di Kabupaten Paluta.

Ditambahkannya, untuk saat ini pelaku penyalahgunaan narkoba bukan hanya dari kalangan dewasa saja, namun juga dari kalangan remaja dan anak-anak. Mereka bukan saja berasal dari masyarakat berpendidikan rendah, tetapi juga kalangan masyarakat berpendidikan tinggi dari berbagai profesi. 

“Kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang menimbulkan daya rusak yang merusak karakter manusia, merusak fisik, menimbulkan efek ketergantungan, degradasi moral dan gangguan kesehatan masyarakat,” katanya.

Selain itu, fenomena ini tentu mengancam masa depan generasi bangsa, karena dapat menimbulkan efek jangka panjang akibat narkoba, seperti terjadinya kehilangan generasi emas dan kehilangan kesejahteraan. 

Untuk itu semua pihak harus waspada dan melindungi diri, keluarga, lingkungan serta masyarakat, dari tipu daya kejahatan narkoba.

Sementara Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah sebagai alternatif pencegahan yang tepat untuk menciptakan dan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba.

Harapannya adalah, sosialisasi ini dapat dilakukan secara konsisten dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Paluta, harus lebih proaktif dan meningkatkan kewaspadaannya dalam rangka menghentikan dan menjadikan Kabupaen Paluta bersih dari Narkoba. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar   
                                                                                    



                                                                                    



                                                                                   


Komentar