KN: Pendataan Penerima PKH Harus Transparan

Redaksi: Selasa, 12 September 2017 | 06.03.00

 Anggota DPRD Kota Padangsidimpuann Khoiruddin Nasution. (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution (KN) meminta Dinas Sosial Pemko Padangsidimpuan dan Koordinator PKH Kota Padangsidimpuan untuk transparan dalam pendataan penerima dana sosial PKH yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI. 

“Pendataan penerima dana PKH harus transparan dan tepat sasaran. Jika program nasional Kementerian Sosial RI tidak sesuai yang diharapkan kasihan masyarakatnya,“ ujar KN, Sabtu (9/9/2017).

Menurut politisi Demokrat ini, jika pendataan penerima dana PKH tepat sasaran, maka target penerima dana PKH secara langsung itu jelas sangat terbantu dari skala ekonomi.

“Saya berharap tidak ada laporan yang diterima DPRD selaku lembaga aspirasi masyarakat Padangsidimpuan terkait tidak meratanya pendataan penerima dana PKH 2017 tersebut di Kota Padangsidimpuan,“ katanya

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mengkoordinasikan soal pendataan PKH tersebut kepada dinas terkait, apakah tahun kemarin dapat kemudian di tahun 2017 ini tidak mendapat, itu dapat dikomunikasikan dengan dinas terkait dan tidak menutup kemungkinan DPRD sebagai wadah aspirasi masyarakat dapat meneruskan hal tersebut jika ditemukan tidak meratanya pembagian dana PKH dari Kementrian Soial RI tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan, mengutarakan, finalisasi dan validasi data itu pada Koordinator PKH, dinas sosial dalam hal ini hanya menjadi fasilitator kepada masyarakat penerima PKH tersebut.

“Memang saat ini masih ada tumpang tindih pendataan pemerima PKH tahun 2016 dengan tahun 2017 akan tetapi akan terus divalidasi data tersebut sehingga menjadi tepat sasaran dan bermanfaat,“ terangnya.  (Wan9)

                                                                                   



Komentar