Kodam I/BB Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi: Selasa, 12 September 2017 | 21.37.00

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP  saat membacakan sambutan Pangdam I/BB pada acara paparan para Dandim Sewilayah Kodam I/BB di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan,
MEDAN| HARIAN9
Tingkatkan kesejahteraan masyarakat salah satu penekanan Pangdam I/BB  Mayjen TNI Cucu Somantri dalam sambutannya yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP sebagai  pimpinan acara paparan para Dandim selaku Dansatgas dalam rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 TA 2017 yang diikuti 68 orang peserta, pada Senin, 11 September 2017 di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB menyampaikan melalui kegiatan paparan ini diharapkan dapat mensinergikan berbagai program Pemerintah Daerah (Pemda) yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD ini. Oleh karena itu, koordinasi Internal maupun eksternal antar Instansi terkait di masing-masing daerah sangat diperlukan, sehingga dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan. Kepada para Dandim selaku Dansatgas, agar berpedoman kepada petunjuk Komando Atas bahwa seluruh prajurit pelaksana TMMD, agar tidur dan makan berbaur bersama masyarakat di wilayahnya masing-masing. Laksanakan tugas dan pertanggungjawaban keuangan baik dari Pemda maupun dari Komando Atas yang disalurkan melalui Dipa atau otorisasi agar sasaran dapat tercapai secara optimal. Selanjutnya kepada para Pimpinan Pemerintah Daerah, ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam kegiatan TMMD dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP menerima paparan para Dandim Sewilayah Kodam I/BB pada rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 TA 2017, di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan,


Adapun kegiatan TMMD ke 100 dengan sasaran fisik yang meliputi pembangunan mushola, semenisasi jalan SDN, semenisasi jalan perkebunan masyarakat, pembuatan box culvert, penimbunan jalan perkebunan masyarakat, semensasi ujung jalan pertanian, sedangkan kegiatan non fisik  meliputi : penyuluhan bahaya narkoba, KB Kesehatan, penyuluhan pertanian dan perkebunan, radikalisme dan terorisme, penyuluhan cinta tanah air, penyuluhan kerukunan antar umat beragama, sosialisasi bahaya dan penanggulangan Karlahut. Sedangkan kegiatan TMMD mulai tanggal 26 September sampai dengan 25 Oktober 2017 di wilayah Kodam I/BB yang  terdiri dari 6 sasaran diantaranya : Kodim 0209/Labuhan Batu, Kodim 0206/Dairi, Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Kodim 0321/Rokan Hilir, Kodim 0306/Limapuluh Kota dan Kodim 0316/Batam.

Sementara itu Kepala Bapeda Labuhan Batu H.M Ridwan Ramli menyampaikan sangat sejutu dengan diadakannya rapat paparan para Dandim, agar masyarakat mengetahui secara transparan, apa yang disampaikan para Dandim tersebut. Dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan TNI sehingga terciptanya suatu Kesatuan yang utuh dalam kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik untuk meningkatkan masyarakat yang sejahtera.  Diharapkan kedepannya kerjasama antara TNI dan Pemda dapat berkesinambungan yang merupakan modal utama guna menciptakan keamanan secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan pembangunan sekecil apapun dapat bermanfaat bagi masyarakat baik di perkotaan maupun perdesaan untuk mewujudkan masyakat adil dan makmur.

Kegiatan tersebut dihadiri para Danrem jajaran Kodam I/BB, Aster Kasdam I/BB, para Forkopimda Sewilayah Sumbagut dan para Dandim Sewilayah Kodam I/BB. (rel/01)



Komentar