Kodim 0201/BS Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan

Redaksi: Jumat, 08 September 2017 | 00.47.00

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, M.Si, photo bersama Dandim 0201/BS, Forkopimda dan Direktur RSU Sufina Aziz dr Safiani Yovita. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Masalah kependudukan mempunyai implikasi yang luas terhadap pembangunan nasional. Mulai dari pendidikan, pembangunan, tenaga kerja, kesehatan, sandang pangan dan papan serta keamanan.

Karena itulah, pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Kota Medan, diharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini dikatakan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, SIP, pada Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Medan di RSU Sufina Azis Jalan Karya Dalam 3 No, 1 Medan, Kamis (7/9) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang bertemakan, 'Dengan semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI' ini dilangsungkan mulai Mei hingga Oktober 2017. 

Dandim 0201/BS menambahkan, pencanangan kegiatan program KB Kesehatan melalui baksos kerja sama Pemko Medan dan Kodim 0201/BS ini, wujud nyata untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Program KB menjadi sangat penting untuk menyelesaikan masalah kependudukan dengan segala implikasinya. Kontribusi dan keberhasilan yang dicapai pada gerakan KB Kesehatan adalah sebagai landasan untuk membangun keluarga kecil yang sehat, berkualitas dan sejahtera," ujar Pamen Muda Alumni Akmil Magelang Tahun 1995.

Lanjut Dandim 0201/BS, maksud dari pencanangan ini untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat, terutama kepada masyarakat pra-sejahtera, dengan tujuan mewujudkan ketahanan masyarakat yang merupakan basis ketahanan nasional, dalam rangka meningkatkan ketahanan negara dan bangsa Indonesia.

"Untuk itu saya berharap program ini dapat terlaksana secara sistematis, sinergis dan terus dipertahankan serta ditindaklanjuti dan dikembangkan sebagai bentuk partisipasi dalam upaya membangun masyarakat yang sehat dan berkualitas. Wujudkan Indonesia sehat melalui KB. Keluarga kecil yang sehat sejahtera, dan dua anak cukup," jelas mantan Asintel Kasdam I/BB yang akrab dengan wartawan.

Sementara Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, M.Si berharap, sinergitas ini terus terjalin. 

"Kegiatan ini sebagai usaha menekan jumlah kelahiran dan tentunya kesehatan ibu dan anaknya," paparnya. 

Hadir pada acara tersebut, Direktur RS Sufina Azis dr Safiani Yovita, Ketua PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM David Medion, Kasdim 0201/BS Letkol Inf Edison Sinabutar, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, Kepala BPPKB Dr Edwin Lubis dan Unsur Forkopimda Kota Medan.

Dan Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Drs HM Taufik, SE, Para Pasi Kodim 0201/BS serta Para Danramil se jajaran Kodim 0201/BS diantaranya Danramil 06/MS Kapten Inf Yosafat Waruwu, Camat Medan Helvetia Muhammad Yunus, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Dra Hj. Trila Murni, SH, dan undangan lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar








Komentar