Kodim 0201/BS Nobar Film G30S/PKI Bersama Ribuan Warga

Redaksi: Sabtu, 30 September 2017 | 15.23.00

Kasdam I/BB bersama Dandim 0201/BS, Ketua MUI Medan serta ribuan warga antusias nobar Film G30S PKI. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Ribuan warga Kota Medan terdiri dari berbagai kalangan menjadi saksi sejarah kekejaman antek-antek komunis dalam film pengkhianatan G30S/PKI yang diputar Kodim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, Jumat (29/9/2017) malam.

Dari dua layar lebar ukuran 6 x 6 meter yang dipasang disamping pentas utama, warga dengan jelas menyaksikan betapa kejamnya para pelaku yang menghabisi sejumlah pahlawan bangsa dengan cara tidak manusiawi.

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh KH Buya Amiruddin MS, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua MUI Medan, DR HM Hatta.

"Melalui film ini, kita sama-sama menyaksikan sejarah kelam bangsa Indonesia 52 tahun silam. Terima kasih kepada Kodim 0201/BS yang menggelar acara nobar ini,” kata DR HM Hatta.

Diuraikannya, film ini menceritakan sejarah dan informasi penting bahwa di Indonesia pernah terjadi kenistaan sejarah yang menyebabkan gugurnya para kesuma bangsa.

"Karenanya, melalui acara nobar ini, warga Kota Medan bersama TNI-POLRI dan unsur Pemerintahan harus menggalang kekuatan untuk menghempang paham-paham atheis dan anti Tuhan yang akan tumbuh dan berkembang di bumi nusantara,” jelasnya.

Hingga larut malam, masyarakat terus menyaksikan film tersebut, meski ada yang pulang sebelumnya berakhir, namun pada umumnya masyarakat meninggalkan lapangan Benteng setelah berakhirnya film.

Hadir pada nobar tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, SIP, Wakil Wali Kota Medan Drs H. Akhyar Nasution, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, Pelajar dan undangan lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar