LOMBA TEMBAK EKSEBISI IRDAM I/BB KOLONEL INF ARDANI LUKITANTA ADI KELUAR SEBAGAI JUARA PERTAMA

Redaksi: Sabtu, 30 September 2017 | 00.08.00

Irdam I/BB, Kolonel Inf Ardani Lukitanta Adi, sukses menyabet juara pertama lomba menembak eksebisi HUT ke-72 TNI yang digelar Lantamal I Belawan bertempat di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (29/9/2017). (Foto: Pendam I/BB)



MEDAN| HARIAN9
Irdam I/BB, Kolonel Inf Ardani Lukitanta Adi, sukses menyabet juara pertama lomba menembak eksebisi HUT ke-72 TNI yang digelar Lantamal I Belawan bertempat di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (29/9/2017).

Lomba menembak dengan puluhan peserta dari tiga matra TNI dan POLRI itu, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang juga mempertandingkan sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, dan catur.

Dari lomba menembak eksebisi itu, Irdam I/BB, Kolonel Inf Ardani Lukitanta Adi meraih poin tertinggi dengan nilai 183, disusul tempat kedua oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang (nilai 163), tempat ketiga Wadan Lantamal I, Kolonel Mar I Made Wahyu Santoso dengan nilai 128, dan terakhir Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruru dengan nilai 57.

Sedangkan lomba menembak antarpersonel TNI dari tiga matra dan POLRI yang pesertanya berjumlah 20 orang, keluar sebagai juara pertama dari TNI AD dengan petembak Mayor Inf Wirya (nilai 181). 

Kemudian juara kedua dari TNI AL dengan petembak Letkol Mar Hartanto (nilai 178), dan juara ketiga juga dari TNI AD dengan petembak Mayor Fitra Lubis (nilai 177).

Dalam rangkaian acara yang dibuka Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, diwakili Kasdam I/BB disebutkan, aneka perlombaan yang digelar ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi di antara personel TNI dari tiga matra dengan personel POLRI. 

“Dari acara ini, diharapkan antara personel TNI maupun POLRI bisa saling kenal, saling meningkatkan kerja sama demi kedaulatan NKRI, dan tentunya untuk menyemarakan perayaan HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober nanti,” jelasnya.  

Sebelum rangkaian perlombaan dilaksanakan, terlebih dulu seluruh peserta acara melakukan aerobik bersama di Lapangan Sepakbola Makodam I/BB.  

Aerobik bareng yang dipandu lima instruktur perempuan itu tetap berlangsung semarak kendati di tengah guyuran hujan rintik yang turun di lokasi acara. (Pendam I/BB).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar












Komentar