Masta IMM Teknik, Diharapkan akan Lahirkan Teknokrat Muhammadiyah Yang Mumpuni

Redaksi: Jumat, 08 September 2017 | 07.20.00



MEDAN| HARIAN9
Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik UMSU Rahmad Ramadhan menyampaikan, Masa Ta’aruf (MASTA) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik UMSU diharapkan akan melahirkan teknokrat Muhammadiyah Mumpuni dan bermanfaat bagi umat.

Hal itu disampaikannya saat acara pembukaan MASTA IMM  Fakultas Teknik UMSU di Halaman ParkirLaboratorium Fakultas Teknik UMSU Medan, Kamis (7/9/2017.

Dikatakannya, Kegiatan MASTA  ini diikuti seluruh Mahasiwa Baru Teknik UMSU terdiri dari tiga Program Studi Teknil Sipil, Mesin dan Elektro, dengan kegitan Masta ini yang nanti dapat  menumbuh kembangkankan kader imm yang berinovatif-kreatif serta mencetak kader militan yang berintegritas iman, ilmu dan amal untuk masyarakat.

Hadir dalam pembukaan tersebut yaitu Pimpinan Fakultas Teknik UMSU  yang terdiri dari Wakil Dekan I Munawar Alfansury Siregar, ST.MT, Wakil Dekan III Khairul Umurani, ST.MT, Pimpinan Ketua Program Studi Teknik Mesin Affandi, ST, Ketua Program Studi Teknik Sipil  DR. Ade Faisal dan Ketua dan Sekretaris Program Studi Teknik Elektro Faisal Irsan Pasaribu, ST.MT dan Partaonan Harahap,ST.MT, Alumni IMM Fakultas Teknik Rosianto Hamid, ST, Syafrudin, ST, IPutu Pawitra, ST, Sutan Perhimpunan, ST, Para Dosen Pendamping Colis, ST,MT, Sudirman, ST.MT dan PC IMM Kota Medan yang membuka Kegiatan Masta.

“Kami berharap melalui prakader ini bakal lahir kader yang mampu membawa perubahan” jelasnya. “jiwa pembaharu yang dimotori KH. Ahmad Dahlan diharapkan bisa diterapkan oleh kader-kader IMM yang baru” ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan I Fakultas Teknik UMSU Munawar Al Fansury Siregar, ST. MT, menyampaikan, untuk mencapai gelar sarjana, mahasiswa harus tekun, belajar dan kerja keras, agar keinginan kita bisa tercapai. Karena ilmu keteknikan ini sangat luas dan terus berkembang, para mahasiswa baru yang saat ini telah menjadi bagian keluarga besar Fakultas Teknik UMSU harus dapat menjadi calon kaum intelektual yang memiliki kemauan tinggi untuk terus belajar serta menggali kemampuannya, agar nantinya bisa menjadi sarjana yang siap pakai di dunia kerja.

"Dan di Fakultas Teknik sendiri sudah mencoba menumbuhkan agar mahasiswa bukan hanya mempunyai karakter bagus sebagai pekerja, tapi mereka juga harus jadi seorang technokrat yang dapat bersaing di dunia kerja. " tandas. (taon9)


Komentar