Masyarakat Indonesia di Abu Dhabi Ramaikan, Sholat Idul Adha

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 02.44.00



ABU DHABI| HARIAN9
Di tengah cuaca hangat dan lembab, tidak kurang dari 700 warga Indonesia dan sejumlah ekspatriat WNA yang tinggal di Persatuan Emirat Arab berbondong-bondong mendatangi kantor KBRI Abu Dhabi untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Ied berjamaah, pada Jumat pagi (01/09).

Mereka datang tidak hanya dari wilayah Abu Dhabi, namun juga dari luar kota, seperti Ruwais, Madinah Zayed, dan Al Ain.

Kedatangan masyarakat Indonesia bersama keluarga masing-masing untuk sholat bersama di halaman kantor KBRI menciptakan suasana perayaan Idul Adha yang khas Indonesia, seperti halnya di tanah air.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan sholat, Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab Husin Bagis mengimbau masyarakat Indonesia untuk menghayati dan mengambil hikmah peringatan Idul Adha kali ini.

"Mari kita petik pelajaran dari Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Siti Hajar mengenai pentingnya nilai-nilau usaha, pengorbanan, dan ketakwaan," ucapnya.

Adapun yang bertindak sebagai khotib dan imam dalam kegiatan sholat tersebut, yaitu Zainal Imam, pegawai setempat KBRI Abu Dhabi.

Dalam khutbahnya, khotib menekankan pentingnya umat islam untuk kembali kepada ajaran tauhid serta menghayati esensi perjalanan  hidup dan tujuannya.

"Seluruh umat muslim adalah bersaudara dalam ikatan ukhuwwah islamiyah. Oleh karena itu, marilah kita jaga kebersamaan dan persatuan," jelas khotib yang pernah mengenyam pendidikan di Yaman tersebut.

Usai sholat, acara berlanjut dengan ramah tamah dan makan bersama. Lontong sayur dan opor ayam, yang merupakah sajian khas pada hari raya, langsung diserbu jamaah yang hadir.

Kegiatan sholat Idul Adha di kantor KBRI Abu Dhabi pada tahun ini berjalan khidmat dan lancar.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Keluarga Masyarakat Muslim Indonesia (KMMI) Abu Dhabi.

​Dan segenap keluarga besar KBRI Abu Dhabi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar