Masyarakat Indonesia di Jerman Utara Khusyuk Ikuti Shalat Idul Adha

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 10.47.00

Lebih dari 400 umat Islam Indonesia yang berada di wilayah Hamburg dan sekitarnya telah menghadiri Perayaan Shalat Idul Adha Bersama yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna KJRI Hamburg mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 waktu setempat. (Foto: kemlu)

HAMBURG, JERMAN| HARIAN9 
Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September 2017. Menyambut hari besar tersebut, KJRI Hamburg dan Indonesisches Islamisches Centrum (IIC) bekerja sama menyelenggarakan acara Shalat Idul Adha 1438 Hijriah. 

Lebih dari 400 umat Islam Indonesia yang berada di wilayah Hamburg dan sekitarnya telah menghadiri Perayaan Shalat Idul Adha Bersama yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna KJRI Hamburg mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 waktu setempat.

Suara takbir yang berkumandang menyambut masyarakat Indonesia di Hamburg dan daerah sekitarnya yang datang ke KJRI Hamburg untuk melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha.

Pada Shalat Idul Adha kali Ustadz Asadul Islam al Faruq bertindak sebagai Imam sedangkan Ustadz Jahroni bertindak sebagai Khatib.

Dalam khotbahnya, Khatib menyampaikan mengenai berbagai beberapa suri tauladan yang dapat diterapkan ke kehidupan sehari-hari dari kisah hidup Nabi Ibrahim. 

Pertama adalah mengenai bagaimana Nabi Ibrahim AS senantiasa belajar tentang tuhannya dan memperkuat keimanannnya. 

Kedua adalah bagaimana manusia harus terus berusaha dan berdoa karena keberhasilan tidak akan datang hanya dari usaha ataupun doa sendiri melainkan dari keduanya. 

Terakhir adalah bahwa manusia akan mengalami cobaan karena tanpa diuji seperti kaum nabi terdahulu, surga tidak dapat diraih. 

Pada akhir khotbah, Khotib berharap agar perayaan Idul Adha kali ini dapat menggugah para jemaah untuk terus bersemangat rela berkorban demi kepentingan agama bangsa dan negara.

Perayaan Idul Adha 10 Dzul Hijjah 1438 Hijriah ditutup dengan silaturrahmi dan ramah tamah, dengan beragam hidangan khas Indonesia. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Komentar