Masyarakat Komplek PGP Kampung Baru Sembelih 7 Ekor Lembu Qurban

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 14.00.00

Saat pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di Komplek PGP  Kampung Baru Rantauprapat. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Masyarakat di komplek PGP Kampung Baru Rantauprapat Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (01/09/17) usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban berjumlah 7 ekor lembu yang dilaksanakan di lapangan bola komplek PGP Kampung Baru.

Ketua Panitia pelaksana Qurban, Sabto Arbain didampingi Sekretaris Jusman Harahap dan Bendahara Samsul Bahri SE menyatakan bahwasanya untuk Tahun 2017 ini yang melaksanakan Qurban meningkat bila dibandingkan dengan Tahun 2016.

"Tahun 2016 hewan Qurban yang disembelih hanya empat ekor lembu sedangkan untuk Tahun 3017 ini ada tujuh ekor lembu," jelas Sabto.

Selanjutnya Sabto Arbain menambahkan bahwa satu ekor lembu dari yang tujuh ekor itu adalah sumbangan dari warga setempat yakni Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian beserta keluarga.

"Direncanakan pembagian daging Qurban ini dibagikan kepada 320 penerima mustahak di komplek PGP Kampung baru ini juga," katanya.

Pelaksanaan Qurban ini melibatkan lima puluh orang dari Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Masjid Al Muttaqin Komplek PGPKampung Baru Rantauprapat yang langsung dipantau Kepala Lingkungannya Drs. Z .A. Aritonang.

Penyelenggaraan penyembelihan hewan Qurban ini sekaligus pendistribusiannya kepada yang berhak menerima Alhamdulillah berjalan baik dan sukses. Ini semua berkat kerja sama antara seluruh panitia pelaksana dengan Warga di Komplek ini.

"Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Masyarakat yang telah bekerja sama untuk penyelesaian ibadah Qurban pada tahun ini dengan baik dan diharapkan kedepannya akan lebih baik lagi," tuturnya.

Dari kebersamaan Masyarakat di komplek PGP Kampung Baru Rantauprapat ini, pada malam harinya mereka melaksanakan hiburan Keyboard sebagai hiburan menghilangkan kecapekan sehari penuh menyelesaikan Qurban dan acara ini dilaksanakan di depan kediaman Kepala Lingkungan. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar