Menag Ajak ASN Kemenag Bali Terus Lakukan Perubahan

Redaksi: Minggu, 24 September 2017 | 16.16.00

Menag Lukman Hakim Saifuddin usai senam pagi bersama ASN Kemenag Provinsi Bali. (Foto: kemenag)


BEDUGUL| HARIAN9 
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh ASN Kementerian Agama Provinsi Bali untuk terus melakukan perubahan. Ajakan itu disampaikan Menag Lukman saat memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag Provinsi Bali.

“Saya hadir disini tidak hanya semata untuk memenuhi undangan Kepala Kanwil. Namun tidak kalah penting karena saya tahu persis, acara di pagi hari ini dihadiri oleh para kepala dan guru madrasah,” kata Menag diiring tepuk tangan peserta yang memadati kebun raya Eka Karya, Bali, Tabanan, Minggu (24/09).

“Secara tulus, saya sampaikan terimakasih dan apresaisi saya selaku Menteri Agama atas sumbangsih ASN Kemenag dalam mengembangkan pendidikan dan memelihara kerukunan,” lanjutnya.

Menurutnya, dunia  terus mengalami perubahan. Agama mengajarkan agar  hari ini bisa lebih baik dari kemaren, dan hari esok lebih baik dari hari ini. 

“Saat ini kita memasuki tahun baru Hijriyah 1439H, saya mengajak seluruh ASN Kemenag untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Ditegaskannya, kompetisi hidup tidak lagi antar kecamatan, kabupaten, dan provinsi. Menurutnya, hal itu potret kehidupan masa lalu. Persoalan sekarang adalah kompetisi dunia. Apalagi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menyebabkan hubungan, interkasi antar sesama, bahkan antar dunia begitu mudahnya.

“Saya ingin mengajak semuanya, bagaimana memaknai peluang yang ada, agar kita melakukan perubahan yang lebih bermakna,” katanya.

“ASN Kemenag Provinsi Bali jangan sampai terjebak dalam birokrasi, terbelenggu dengan rutinitas. Sebaliknya, harus terus melakukan perubahan,” tandasnya. (kemenag/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar