Meriahkan HUT TNI Ke 72, Kodim 0212/TS Gelar Baksos

Redaksi: Senin, 25 September 2017 | 00.53.00

Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari menyaksikan proses sunnatan massal gratis salah satu kegiatan baksos dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 di RS TNI-AD Losung Batu Kota Padangsidimpuan, Jumat (23/9).  (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 (5 Oktober 2017), jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS mengelar berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) berupa kegiatan donor darah, sunatan massal dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit TNI-AD Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan baksos yang berlangsung selama dua hari (22-23 September 2017) ini dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol (Arm) Azhari didampingi Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim), para Perwira Seksi (Pasi), sejumlah personil Kodim 0212/TS, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padangsidimpuuan OP Tambusay dan pengurus serta jajaran pengurus FKPPI.

Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari di sela-sela baksos, Jumat (23/9) mengatakan, bahwa donor darah bukan hal yang baru baginya. Kebiasaan donor darah di samping mencuci darah juga darah tersebut sangat bermamfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.   

Ditambahkannya, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT-TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

“Baksos ini intinya untuk berbagi rasa kalau ada masyarakat yang membutuhkan darah kita masih memiliki, kalau ada masyarakat yang tidak mampu berobat kita bantu gratis termasuk sunatan gratis,“ ujarnya

Dikatakan Dandim, kegiatan baksos ini dilakukan serentak di wilayah teritorial Kodim 0212/TS, yang sasarannya tidak hanya dilakukan bagi warga masyarakat di Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Padangsidimpuan saja, akan tetapi, juga warga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Padanglawas Utara (Paluta) dan Padanglawas (Palas),

“ Ya…, kegiatan ini juga dilakukan di Madina, Paluta dan Palas. Kebetulan saja Rumkit ini adanya di Kota Padangsidimpuan sehingga akses bagi warga Tapsel dan Kota Padangsidimpuan lebih dekat kesini,” tambahnya.

Terpisah Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf Zamril, mengatakan, selain baksos, jajaran Kodim 0212/TS juga sebelumnya telah melaksanakan karya bakti gotong royong berupa pembersihan pasar, rumah ibadah, taman bahagia di Kota Padangsidimpuan dan makam pahlawan di Sipirok.

“Sosialisasi untuk kegiatan ini juga telah dilakukan melalui Babinsa. Untuk hari ini kegiatan baksos antara lain donor darah sunat massal dan pengobatan gratis yang pesertanya dari seluruh kalangan baik TNI, Polri dan masyarakat,” katanya.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

            


Komentar