MTSI PTPN-IV kebun Ajamu,sembelih hewan Qurban 6 lembu dan 1 Kambing

Redaksi: Sabtu, 02 September 2017 | 07.09.00


Penyembelihan hewan Qurban di depan Mesjid Al- Mukhlisin lasemen kebun Ajamu.(Thamrin Nasution)

LABUHANBATU| HARIAN9
Majelis Ta'lim Syiar Islam (MTSI) PTP.Nusantara IV unit Usaha Kebun Ajamu,Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu,Jum'at (01/09/17) melakukan pemotongan hewan Qurban di Mesjid Al- Mukhlisin  Emplasemen PTPN-IV kebun Ajamu.

Sekretaris MTSI kebun Ajamu,Khairul Siregar yang ditemui Media ini dilokasi pemotongan hewan Qurban itu,menyatakan untuk tahun ini pemotongan hewan Qurban hampir lima puluh porsen berkurang bila dibandingkan dengan tahun-tahun lalu,jelasnya

Kata Khairul menambahkan bahwa untuk tahun ini hewan Qurban yang disembelih hanya 6(enam) ekor lembu dan 1(satu) ekor kambing.
Sementara tahun tahun lalu jumlah hewan Qurban yang di sembelih mencapai belasan ekor,akan tetapi untuk tahun ini sangat berkurang kemungkinan disebabkan para Karyawan juga gajinya sudah banyak digunakan untuk keperluan biaya anak-anak sekolah,ujarnya.

Salah seorang yang ikut berqurban,Dailami Pohan mengatakan bahwa dana qurban ini dilakukan secara cicilan Setiap bulan pada waktu gajian,untuk tahun ini jumlah dana perorangnya sejumlah Rp.1.650.000.
Dengan cara cicilan yang di lakukan MTSI kebun Ajamu ini sangat membantu para Karyawan ,ucapnya

Dari pantauan media ini penyembelihan hewan Qurban berjalan tertib,aman dan tidak ada halangan yang berarti.(Trn9)


Komentar