MTsN 4 Aceh Utara Gelar Pemilihan Osim

Redaksi: Sabtu, 30 September 2017 | 11.36.00

Pemilihan Ketua OSIM dilaksanakan di halaman MTsN 4 Aceh Utara, diawali dengan penyampaian visi dan misi oleh 4 pasang kandidat, Jumat(29/09/2017), berdiri sebelah kanan samping Pak Hasbi adalah M.Khairul. . (Foto: Nurmansyah)

ACEH UTARA| HARIAN9
Ratusan Siswa-siswi dan puluhan Guru MTsN 4 Aceh Utara mengikuti pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). 

Pemilihan dilaksanakan di halaman MTsN 4 Aceh Utara, diawali dengan penyampaian visi dan misi oleh 4 pasang kandidat, Jumat(29/09/2017).

Para kandidat diwajibkan mengikuti tes tulis serta wawancara. Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM MTsN 4 Aceh Utara dilakukan secara langsung, umum, bebas dan rahasia dengan tujuan agar terpilih pengurus yang kredibel dan memiliki kemampuan memajukan organisasi intra madrasah yang lebih baik.

Pemilihan orang nomor 1 di OSIM MTsN 4 Aceh Utara ini dilakukan setahun sekali. Setiap siswa berhak memilih pasangan ketua dan wakil OSIM yang baru. 

Layaknya pemilihan presiden dan wakil presiden RI, para siswa diberi surat suara, kemudian diberikan kesempatan untuk mencoblos pasangan kandidat OSIM yang dianggap layak dan mampu mengemban amanah sebagai pimpinan OSIM di MTsN 4 Aceh Utara.

Untuk kotak dan bilik suara yang digunakan dalam pemilihan ketua OSIM masa bakti 2017/2018 MTsN 4 Aceh Utara adalah menggunakan bilik dan kotak suara yang dibuat oleh Siswa MTsN 4 Aceh Utara.

Bapak Haspi, S.Pd, paniti penyelenggara OSIM MTsN 4 Aceh Utara berharap pasangan yang terpilih adalah M.Khairul sebagai ketua jumlah suara 130 dan Kaifar sebagai Wakil jumlah suara109, pasangan yang terbaik yang akan mampu membawa Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 4 Aceh Utara ke arah yang lebih maju dan lebih baik.Sementara Fajar mendapatkan 63 dan Arinal mendapatkan 31 suara.

“Ya semoga terpilih ketua dan wakil ketua yang bijaksana, bertanggung jawab, kreatif, inovatif serta dapat memimpin dengan baik, dan mampu menjadikan OSIM MTsN 4 Aceh Utara lebih baik lagi dari tahun-tahun yang telah lalu dan dapat mengharumkan nama baik madrasah,” ucapnya. (man9)
Editor: Mardan H Siregar 








Komentar