Muhammad Hidayat Kini Telah Jadi Anggota DPRDSU

Redaksi: Sabtu, 09 September 2017 | 12.08.00

Muhammad Hidayat saat menandatangani naskah pelantikan dan sumpah jabatan  sebagai Anggota DPRD PAW 2014 - 2019, disaksikan Ketua DPRD SU H Wagirin Arman (Dok)

MEDAN |HARIAN9
"innalillah, semuanya kita kembalikan kepada Allah," ucap Muhammad Hidayat pasca  dilantik menjadi anggota DPRD Sumatera Utara  pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi PAN, Jumat (8/9/2017) di Ruang Sidang Istimewa DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Muhammadi Hidayat merupakan peraih suara terbanyak ke dua dari  PAN pada pemilihan legislatif tahun 2014 untuk daerah pemilihan Sumut 3 Kabupaten Deliserdang, menggatikan Zulkifi Husein.

Selain Muhammad Hidayat, ada tiga nama baru di DPRD Sumatera Utara PAW yakni Eddi Rangkuti menggantikan Budiman P Nadapdap dan dr Poaradda Nababan Sp.B menggantikan M Affan dari Fraksi PDI Perjuangan kemudian, Iskandar Sinaga menggatikan Almarhum Janter Sirait dari Fraksi Partai Golkar.

Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman menyatakan PAW terhadap mereka dilaksanakan setelah terbitnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 161.12 – 5603 Tahun 2017, tentang PAW DPRD Sumut.

Diharapkannya, keempat anggota dewan yang baru diambil-sumpahnya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi legislatif. “Semua permasalahan dapat dilaksanakan dengan saling bahu membahu membangun Sumatera Utara,” ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan itu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi. 

Gubsu mengatakan, sesi pergantian antar waktu terhadap suatu jabatan merupakan hal biasa dalam proses pergantian di organisasi. Dengan masuknya pejabat baru diharapkan dapat memperkaya khasanah pemikiran dalam pembangunan Sumatera Utara ke depan.

Dikatakannya, anggota legislatif merupakan salah satu menentukan arah pembangunan di Sumut, sekaligus dapat memperkaya pemikiran untuk pembangunan Sumut.

“Kami atas nama masyarakat Sumut mengucapkaan terima kasih kepada anggota dewan yang di-PAW, karena semasa bertugas memberikan pemikiran untuk pembangunan Sumut dan selaman ini telah menjadi mitra Pemprovsu,”ucapnya (01)

Komentar