Muhammadiyah Kota Medan Kutuk Keras Tidakan Biadap Terhadap Muslim Rohignya Di Myanmar

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 18.29.00



MEDAN| HARIAN9 
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Kota Medan Drs Anwar Sembiring, MPd, melalui Wakil Ketua Rafdinal S. Sos,  MAP,  menegaskan,  Muhammadiyah Kota Medan kecam dan kutuk keras pembantaian muslim rohingnya di Myanmar yg dilakukan oleh umat budha Myanmar dan militer Myanmar.

"Kita menyerukan segenap ummat muslik melakukan jihad dgn cara apapun untuk bela muslim rohingya dari pembantaian kafir musyrik budha Myanmar dn militer Myanmar," katanya kepada HARIAN9,  Ahad, (3/9/2017) di Medan.

Dikatakannya,  Muhammadiyah sungguh sangat mengecam militer Myanmar atas perlakuan biadabnya dan pemimpin Myanmar Ang San Suu ky yg tidak menghentikan tindakan biadab itu.

"Kita mendesak Pemerintah Rl,  mengusir duta Besar Myanmar dari Indonesia dan tarik pulang dubes RI dari Myanmar.  Putuskan hubungan diplomatik dan keluarkan dari keanggotaan ASEAN myanmar," tandasnya.

Muhammadiyah mengusulkan agar,  Pemerintah RI,  memberikan bantuan untuk pengungsi rohingnya dgn menyiapkan tempat atau satu daerah yg dulu pernah dilakukan terhadap pengungsi Vietnam di pulau Galang.

Ditambahkannya,  PD Muhammadiyah Kota Medan mengajak untuk menggalang bantuan dari ummat Islam khususnya keluarga besar Muhammadiyah guna bisa dimanfaatkan muslim rohingya.

"Selain itu kita juga mengecam para bikhsu dan ummat budha di Indonesia yg diam terhadap aksi biadab bikhsu dan  ummat budha di Myanmar itu, " ketusnya.(01)


Komentar