Pangdam I/BB Lantik 257 Prajurit Tamtama Di Rindam

Redaksi: Jumat, 08 September 2017 | 08.25.00

Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos pakaikan topi kepada seorang prajurit Tamtama yang baru dilantik di Makorindam Siantar. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos melantik 257 siswa menjadi Prajurit Dua pada upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I TA. 2017 di Lapangan Makorindam I/BB Jalan Hangasari Pematang Siantar, Kamis (7/9/2017).

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB menyampaikan selamat dan sukses kepada Tamtama Remaja yang dilantik menjadi Prajurit Dua. 

Pendidikan Pertama yang baru selesai dilaksanakan merupakan Pendidikan Dasar Kemiliteran yang menjadi bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional. 

Seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi bahwa tugas TNI kedepan semakin kompleks, sejalan  dengan tuntutan tugas TNI AD yang terus melakukan modernisasi alutsista dan penataan organisasi.

Sebagai seorang prajurit TNI AD, tidak boleh meninggalkan jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan Rakyat serta mengedepankan kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara, dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI kuat, hebat dan profesional serta siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

"Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan  di manapun berada. Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang dapat melanggar segala norma, aturan dan etika keprajuritan," tegas mantan Kaskostrad.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan Pelatih, yang telah mendidik prajurit TNI AD yang handal dan tangguh, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil didik. 

Segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan atau materi latihan sebagai upaya untuk penyempurnaan sistem penyelenggaraan pendidikan berikutnya.

Diakhir amanat Pangdam I/BB, ada beberapa penekanan yang harus diikuti yakni, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun kalian berada. 

Syukuri anugerah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan yang telah dicapai sebagai prajurit dua dengan tekad untuk selalu berbuat yang terbaik. 

Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, yang akan diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat di sekitarmu. 

Manfaatkan waktu cuti dan tepati waktu kembali untuk mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangannya masing-masing.

Pada saat itu Pangdam I/BB memberikan penghargaan kepada Prajurit Dua Dendi sebagai siswa terbaik dari anak seorang petani bernama Sudirman dan Prajurit Dua Hendro P. Limbong anak dari seorang TNI AD bernama Beringin Limbong sebagai juara terbaik bidang Ilmu Pengetahuan Dikmata TNI AD Gelombang I.

Acara tersebut dihadiri Danrindam I/BB, Kasrem 022/PT, Pejabat Teras Kodam I/BB, Unsur FKPD Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar serta undangan lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar