Panwaslih Aceh Tamiang Laksanakan Evaluasi Akhir Dan Apresiasi Plakat Pemilukada

Redaksi: Sabtu, 02 September 2017 | 06.00.00

Penganugerahan Plakat apresiasi terkait suksenya Pemilukada Aceh Tamiang kepada, Sejumlah Tokoh Kabupaten Aceh Tamiang (Foto: Jasmani).

ACEH TAMIANG|HARIAN9
Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan evaluasi akhir dan penganugerahan Plakat apresiasi terkait suksenya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada), Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang tahun 2017. Pelaksanaan acara tersebut berlangsung di gedung SKB Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (30/08/2017). 

Ketua Panwaslih Aceh Tamiang Muhammad Khuwailid dalam sambutannya menyampaikan, ”evaluasi ini merupakan bagian dari akhir masa tugas Panwaslih dan semoga menjadi sebuah renungan untuk dapat lebih baik dalam pelaksanaan Pemilukada di masa yang akan datang”, paparnya.

Pada kesempatan yang sama, sekaligus membuka acara tersebut, Rianto Waris Asisten III Sekdakab Aceh Tamiang mewakili Bupati mengatakan, ”langkah langkah yang telah diambil oleh Panwaslih Aceh Tamiang patut diapresiasi dan mendapat acungan jempol”, jelasnya.

“Walaupun ada beberapa pelanggaran yang terkait pidana, namun persoalan administrasi, serta penertiban dapat berjalan lancar. Keterbatasan dan keterlambatan pendanaan merupakan bagian yang patut mendapat apresiasi, karena Panwaslih Aceh Tamiang masih mampu terus bekerja”, tambah Rianto Waris.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan coffee break dan penyampaian evaluasi akhir serta apresiasi dari narasumber diantaranya Komandan Distrik Militer 0104/Atim diwakili Perwira Penghubung Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kasat Reskrim, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Kasie Intel, Ketua KIP diwakili anggota Komisioner KIP, Ketua Panwaslih dan Rianto Waris mewakili Desk Pilkada Aceh Tamiang, DPRK Aceh Tamiang diwakili Salbiah dan Organisasi kewartawanan Aceh Tamiang diwakili Muhammad Nasir.

Diujung seluruh kegiatan pihak Panwaslih memberikan Plakat apresiasi pada seluruh pihak diantaranya, Komandan Distrik Militer 0104/Atim, Kapolres Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ketua Panwaslih Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang dan penganugerahan Plakat apresiasi terkait pemberitaan kepada organisasi kewartawanan diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Aliasi Wartawan (AWAN) dan Serikat Wartawan Aceh Tamiang (SWAT) yang telah membantu suksesnya Pemilukada di Aceh Tamiang pada tahun 2017. (Jas9)

Komentar