PD RPH Medan Kerahkan Tenaga Skill Penyembelihan Untuk Pelaksanaan Qurban Mesjid Agung. (Tonton Videonya)

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 23.38.00





MEDAN| HARIAN9
Sebanyak 34 ekor sapi dan kambing 26 ekor hewan qurban yang disembelih di Masjid Agung Medan.  Panitia Pelaksana Qurban Mesjid Agung Medan melakukan kerjan sama dengan Tim dari Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Medan untuk pengerjaaan penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1438 H yang bertepatan hari Jumat, 1 September 2017.

Dalam kegiatan itu PD RPH Kota Medan mengerahkan 25 Personil Tenaga  Skill Tim penyembelihan dan 24 Personil tenaga timbang dan cincang daging.  Hal itu disampaikan Kordinator Tim dari PD RPH Kota Medan Mukti Mahyar Tanjung SE di lokasi penyembelihan, Jumat, (1/9/2017).

Menurut Mukti M Tanjung yang selalu disapa Ogek mengatakan, pembentukan tim pemotongan ini atas arahan Direktur Utama PD. RPH Kota Medan Isfan F Fachruddin, SE MSP, setelah menerima surat permintaan kerja sama dari Panitia Pelaksana Qurban Mesjid Agung Medan.
Disebutkannya, penyelenggaraan Qurban di halaman belakang Mesjid Agung Medan, dari penyembelihan pukul 9.30 WIB sampai dengan akhir pembagian sekira pukul 18 WIB berjalan sangat tertib dan lancar. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Ketua Panitia Qurban Mesjid Agung Medan Pak Doddy, telah mempercayakan Tim PD RPH Kota Medan, bahkan menyiapkan fasilitas bahan dan peralatan untuk penyembelihannya," ucap Ogek yang juga sebagai Kepala Sentral Pengawas Internal (SPI) PD RPH Kota Medan ini. 

Ditambahkannya, dari 34 ekor sapi yang disembelih di Mesjid Agung Medan,17 diantaranya sapi tronton(import) yang bobot hidupnya rata diatas 500 kg. (01)

Komentar