Pelaku Ranmor Dimassa dan Gol

Redaksi: Jumat, 15 September 2017 | 22.46.00

Andre Pranata (25), dikenal lihai dan terlihat garang saat melakukan aksi pencurian. Sayang, nyalinya ciut begitu diteriaki maling saat beraksi di salah satu rumah warga Lingk IV, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Langkat. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9 
Andre Pranata (25), dikenal lihai dan terlihat garang saat melakukan aksi pencurian. Sayang, nyalinya ciut begitu diteriaki maling saat beraksi di salah satu rumah warga Lingk IV, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Langkat.

Bahkan pelaku yang menetap di Lingkungan III, Simpang V, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Langkat, terjatuh dari sepeda motor honda supra X 125 BK 6820 IP. 

Tak pelak, warga yang melakukan pengejaran langsung menghajarnya hingga babak belur. Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Kepolisian Sektor (Polsek) Besitang, Kamis (14/9/2017).

Awalnya, korban bernama Yudi, yang baru pulang dari kerja memarkirkan sepeda motor di garasi belakang rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB kemarin malam. Namun, sesaat memarkirkan sepeda motor dan masuk ke dalam rumah. Dirinya mendengar suara di belakang rumah.

Curiga dengan suara itu, korban langsung melihat ke belakang rumah. Ternyata, sepeda motornya sudah dibawa kabur oleh pelaku. Spontan, korban langsung berteriak "maling, maling, maling," teriak korban mengundang perhatian warga sekitar.

Tanpa ada komando, warga berhamburan mengejar pelaku. Disinilah hari naas si pelaku  dengan kerumunan warga yang sudah resah dengan maraknya aksi pencurian. Hingga akhirnya pelaku dihantui rasa ketakutan dan terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya hasil curian.

Warga langsung menghajar pelaku dengan pukulan dan tendangan. Puas melampiaskan kemarahan, warga mengundang petugas dan menyerahkan pelaku ke kantor polisi setempat.

Kini pelaku masih dalam proses dimintai keterangan dan sudah dijebloskan ke dalam jeruji. 

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnol Hasibuan mengakui, Jumat (15/9) ketika dikonfirmasi Harian9, mengatakan, pihak kepolisian sudah mengamankan pelaku. Dan sejauh ini masih dimintai keterangan terkait aksi pencurian yang dilakukannya.

"Masih kita mintai keterangan. Apakah ada kemungkinan melibatkan rekannya, masih kita dalami," kata Kasubag Humas.

Ditambahkannya, korban sudah membuat laporan sesuai LP/69/IX/2017,Tgl 13 September 2017. 

"Korban sudah buat laporan, untuk tersangka terancam dijerat sesuai pasal 363, tentang pencurian," tegasnya. (hs9).
Editor: Mardan H Siregar

Komentar