Pelanggar Syariat Islam Di Hukum Cambuk di Lhokseumawe

Redaksi: Jumat, 08 September 2017 | 21.59.00

Masjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe. (Foto: Nurmansyah)

LHOKSEUMAWE| HARIAN9 
Pelanggar Syariat Islam di Kota Lhokseumawe akan dicambuk di depan halaman Masjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe, setelah shalat Jumat, 8 September 2017. Berjumlah tiga orang dan Satu dari tiga terhukum perkara zina itu adalah wanita.

Isnawati,  S.H, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lhokseumawe mengatakan kepada wartawan, membenarkan pihaknya akan menggelar eksekusi cambuk pada hari ini Jumat terhadap tiga terhukum yang sudah mendapat putusan dari Mahkamah Syariah Kota Lhokseumawe dua pekan lalu.

“Eksekusi kita gelar pada Jumat ini, ketiga terhukum tersandung perkara zina itu inisial Muh,Fc, dan MR. semua mereka sudah mendapat putusan dari Mahkamah Syariah untuk dieksekusi cambuk pada siang ini di halaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe,” jelas Isnawati.

M.Nasir, Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Lhokseumawe, menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan hukuman cambuk tersebut yang di gelar di halaman depan Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe pada hari ini setelah shalat Jumat.

“Eksekusi cambuk ini adalah wewenang Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, kami hanya menyediakan segala sesuatu pada hari pelaksanaan, seperti algojo dan semua biaya yang dibutuhkan, karena memang tahun ini Pemko sudah menyediakan dana untuk eksekusi cambuk,” tambahnya. (man9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar