Pembobol Toko Rokok Ditembak Polsek Medan Sunggal

Redaksi: Senin, 18 September 2017 | 00.23.00

Tiga Pembobol Toko Rokok memegang gunting besi  didampingi Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Martua Manik, SH, MH. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Karena berusaha kabur, akhirnya satu dari tiga pelaku pembobolan toko rokok milik, Khoroman Siregar (47) di Jalan Pembangunan Desa Sunggal Kanan terpaksa ditembak personel Reskrim Kepolisian Sktor (Polsek)Medan Sunggal, Sabtu (16/9/2017) pagi.

Seorang pelaku yang ditembak dikakinya bernama, Samin (40) warga Jalan Setia Budi Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Dua lagi pelaku, Agustian (26) dan Indra Kurniawan alias Manro (25) warga Jalan Setia Budi Desa Sunggal Kanan.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut pada, Rabu 13 September 2017 sekira pukul 05.00 WIB, saat itu korban mendapat informasi dari tetangga jika toko miliknya dibobol kawanan maling. Berdasarkan informasi itu, korban pun langsung mendatangi tokonya.

Setibanya di lokasi, korban langsung melakukan pengecekan, ternyata rokok yang ada di toko itu telah raib. Korban yang tak terima selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Sunggal.

Hasil penyelidikan diketahui identitas pelaku. Dan, Sabtu (16/9) pagi, ketiganya Agustian, Indra Kurniawan alias Manro dan Samin berhasil diamankan. Dan karena berusaha kabur kaki Samin terpaksa ditembak.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, SH, MH, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, atas penyelidikan di lapangan, petugas berhasil meringkus para tersangka.

"Ya dari hasil penyelidikan di lokasi kita berhasil meringkus para pelaku,” ungkapnya.

Martua Manik menjelaskan, bahwa dalam memuluskan aksinya, para pelaku yang berjumlah 4 orang ini memotong gembok toko dengan menggunakan gunting besi.

"Saat diamankan petugas, salah satu pelaku sempat berusaha untuk kabur sehingga kita berikan tindakan tegas,” tambah mantan Panit Reskrim Polsek Delitua.

Martua Manik menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan pengejaran salah seorang pelaku lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar







                                  



Komentar