Pemerintah akan Bangun 300 Jembatan Gantung

Redaksi: Rabu, 20 September 2017 | 07.03.00

Presiden Joko Widodo meninjau jembatan gantung Mangunsuko, di Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang (18/09). (kemenkeu)

MAGELANG| HARIAN9
Presiden Joko Widodo meninjau jembatan gantung Mangunsuko, di Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Senin, (18/09). 

Presiden yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) ini. 

Disebutkannya, bahwa jembatan-jembatan serupa itu sangat diperlukan di banyak daerah. Tahun depan ditargetkan minimal akan dibangun sebanyak 300 jembatan serupa.

"Kebutuhannya ribuan, baik di Jawa atau luar Jawa. Tahun ini kita memang hanya membangun 70-an, tapi tahun depan kita targetkan minimal 300, tahun depannya lagi kita tingkatkan lagi. Karena data yang masuk ke kita ada ribuan permintaan membuat jembatan seperti ini," jelasnya, Senin (18/09).

Pembangunan jembatan-jembatan tersebut memang harus digalakkan. Sebab, wilayah-wilayah yang tadinya terpisahkan kini dapat terhubung dan mendukung mobilitas orang maupun barang dengan lebih efektif dan efisien. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar