Pemkab Paluta Peringati HPS Ke 37

Redaksi: Rabu, 06 September 2017 | 09.17.00

Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH bersama TP PKK Paluta saat mencicipi menu makanan B2SA pada peringatan HPS ke 37 tingkat Kabupaten Paluta, Selasa (5/9). (Foto : Riswandy)


PALUTA|HARIAN9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Paluta memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 di halaman kantor Dinas Ketapang Paluta‎, desa Siunggam Julu, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Selasa (5/9).

Peringatan HPS dibuka Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Sekretaris daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap SH dihadiri pimpinan SKPD se Paluta,Danramil 05 Padang Bolak,Kapolsek Padang Bolak, TP PKK Paluta, Persit KCK Paluta, Bhayangkari Paluta, Camat se Paluta beserta undangan lainnya.

Rangkaian peringatan HPS ke 37 tingkat Kabupaten Paluta juga diisi dengan sejumlah perlombaan seperti perlombaan menu cipta masakan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA ) yang  di ikuti oleh TP PKK Kecamatan se Paluta, pemberian penghargan pengembangan UMKM dan sejumlah kegiatan lainnya. 

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap melalui Sekdakab Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Paluta bersama seluruh elemen masyarakat agar saling bahu membahu menggali dan mengembangkan potensi potensi sumber daya lokal untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Peringatan HPS ke 37 Kabupaten Paluta ini diharapkan menjadi motivasi untuk mampu secara bertahap menjadikan Kabupaten Paluta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan.

“ Semoga seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk menggali dan mengembangkan potensi lokal dalam meningkatkan ketahanan pangan di Paluta secara mandiri dan berkesinambungan, “ paparnya.

Sementara Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Paluta Hendry Hamdani Hasibuan menyampaikan harapannya kedepan Pemkab Paluta dan seluruh elemen masyarakat dapat mempertahankan ketahanan pangan di Paluta seiring dengan memaksimalkan pelaksanaan program-program yang ada Dinas Ketapang maupun di Dinas lainnya yang ada di Kabupaten Paluta.

Dengan pelaksanaan peringatan HPS ke 37 ini katanya, diharapkan adanya tercipta makanan pokok di Paluta yang  Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal dan yang di olah berbahan baku selain dari beras.

“ Saya berharap kedepan adanya menu masakan pokok tercipta di Paluta yang Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman yang diolah berbahan baku selain dari beras, “ ungkap Henry. (Wan9)

Komentar