Penyerahan Hasil Penggalangan Dana Syaifuddin Penuh Haru

Redaksi: Kamis, 07 September 2017 | 10.58.00

Penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan oleh para alumni tamatan tahun 2013 SMA Negeri Dua Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang untuk pembiayaan bantuan operasi bedah besar terhadap Syaifuddin, penderita Kanker Usus Stage Empat lanjutan telah diserahkan kepada keluarganya, Rabu (06/09/17) sore. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Hasil penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan oleh para alumni tamatan tahun 2013 SMA Negeri Dua Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang untuk pembiayaan bantuan operasi bedah besar terhadap Syaifuddin, penderita Kanker Usus Stage Empat lanjutan telah diserahkan kepada keluarganya, Rabu (06/09/17) sore.

Informasi yang dihimpun Harian9, dari koordinator penggalangan dana Endang Juniati menyampaikan. 

"Penggalangan dana hari pertama yang dilakukan mulai pukul 14:00 WIB, di Simpang Kelana Kota Kualasimpang kami akhiri pada pukul 18:00 WIB, kemudian langsung kami hitung di tempat dengan jumlah total hasil pengumpulan dana sebanyak Rp. 3.544.000,-," ucapnya.

"Informasi terakhir yang kami terima dari keluarganya mengatakan bahwa teman kami Syaifuddin Kamis 07 September 2017 akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, dan akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh, kemudian dana yang telah terkumpul tersebut segera kami antar untuk di serahkan kepada keluarga Syaifuddin," jelasnya.

Ditambahkannya, dana tersebut diterima oleh Ibu kandungnya, Rosmini (59) dengan penuh keharuan serta linangan air mata rasa haru di rumahnya Gang Pendidikan Dusun Arisan Kampong Kotalintang Bawah Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang.


"Meskipun Syaifuddin dirujuk ke Rumah Sakit Banda Aceh untuk dilakukan operasi bedah, kami tetap melakukan penggalangan dana yang telah kami jadwalkan sampai hari jumat  08 September 2017," tambahnya.

Harapan kami dengan jerih payah dan cuaca panas terik yang telah kami lakukan untuk penggalangan dana ini, semoga bermanfaat dan dapat mengurangi beban biaya hidup keluarga ketika mendampingi Syaifuddin di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

"Semoga ada yang berbaik hati memberikan Satu atau Dua kotak air minum dalam kemasan kepada kami d ilapangan ketika melakukan penggalangan dana bantuan untuk rekan kami Syaifuddin," harapnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar