Perayaan Idul Adha di Kamboja Pererat Silaturahmi

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 10.01.00



PHNOM PENH, KAMBOJA| HARIAN9
Mengawali perayaan Hari Raya Idul Adha di Phnom Penh, Kamboja, lebih dari 100 orang masyarakat Muslim Indonesia dan Kamboja telah bersama-sama melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha 1438 H bertempat di Kedutaan Besar RI (KBRI) Phnom Penh pada hari Jumat, tanggal 1 September 2017 Pukul 07.00 pagi waktu setempat.  

Sholat dipimpin oleh Ustadz Ahmad Dimyathi sebagai WNI pengajar di Cambodian Islamic Center (CIC), dengan Ustadz Ardi Firosa yang juga merupakan WNI pengajar di CIC sebagai Khatib serta salah satu mahasiswa Indonesia yang sedang melaksanakan studi di Kamboja Sdr. Nurkholis Majid selaku Bilal. Sholat Idul Adha berlangsung sederhana namun khidmat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari staf KBRI Phnom Penh dan masyarakat muslim Indonesia di Kamboja, serta pembagian daging kurban kepada sejumlah masyarakat muslim warga Kamboja di Phnom Penh. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Seluruh keluarga besar KBRI Phnom Penh mengucapkan Selamat Idul Adha 1438 H kepada masyarakat Muslim di Kamboja. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dipanjangkan umur untuk berjumpa kembali pada perayaan Idul Adha tahun depan. Amin. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Komentar