Peringati HUT Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan Tanam Bibit Mangrove

Redaksi: Rabu, 06 September 2017 | 06.37.00

Penanaman Manggrove seluas 30 Hektar yang dilakukan Prajurit Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Berandan Barat. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Prajurit Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) I Belawan menanam Manggrove seluas 30 Hektar di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Berandan Barat, Selasa (5/9/2017).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan LaksmaTNI Roberth Wolter, S. H melalui Wadan Kol. Marinir. I Made Wahyu Santoso mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT ke – 72 Korps TNI AL.

“Bersama masyarakat, pelajar dan sejumlah Organisasi kemasyarakatan, kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air dengan menjaga kelestarian lingkungan” Kata I Made Wahyu.

Ditambahkannya, ini merupakan wujud kepedulian Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan dalam melakukan pembinaan masyarakat Desa pesisir di Langkat khususnya di Kecamatan Berandan Barat, dimana Hutan manggrove sangat bermanfaat mencegah terjadinya abrasi dan pemanasan global. Untuk itu upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan.

“Semoga, ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan kedepannya, generasi kita dapat menikmati panorama laut Indonesia yang Indah dengan Hutan
Manggrove berada disekilingnya” harapnya.

Atas peran aktif Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan dalam menjaga kelestarian lingkungan di daerah pesisir Kabupaten Langkat, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE melalui Anggota DPRD Kirana Sitepu mengapresiasi tindakan aktif tersebut.

Menurutnya, kelestarian lingkungan mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh banyak pihak, khususnya masyarakat.

“Memang, untuk saat ini masih dalam proses penanaman, tapi, beberapa tahun kedepan, suasana sejuk akan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membuat
panorama pesisir pantai di Kabupaten Langkat menjadi indah” katanya.

Disamping itu, apa yang dilakukan Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan telah memberikan kontribusi positif bagi pencegahan terjadinya pemanasan global, untuk itu, terima kasih atas kepedulian tersebut, ayo, kita jaga kelestarian lingkungan secara bersama-sama. Kegiatan penanaman bibit mangrove ini turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat, Camat Berandan Barat dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Berandan Barat dan tamu undangan lainnya.(hs9)

Komentar