Personel Konga XXVIII-J/Unifil Tiba di Beirut Lebanon

Redaksi: Selasa, 26 September 2017 | 19.09.00

Personel TNI yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil  2017 di bawah pimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan sebagai Dansatgas, selama melintasi lautan dan samudera dengan menggunakan KRI Usman Harun-359 tiba di Beirut, Lebanon, Senin (25/9/2017). (Foto: Pen Konga XXVIII-J/Unifil)


BEIRUT, LEBANON| HARIAN9
Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Satgas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017 di bawah pimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan sebagai Dansatgas, selama melintasi lautan dan samudera dengan menggunakan KRI Usman Harun-359 tiba di Beirut, Lebanon, Senin (25/9/2017).

KRI Usman Harun-359 ini membawa personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang berjumlah 100 prajurit terdiri dari 94 Kru KRI, 1 Perwira Intelejen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Prajurit Kopaska dan 1 Penyelam.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. melaporkan kedatangannya kepada Duta Besar (Dubes) RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy dengan mengucapkan “Lapor! KRI Usman Harun 359 telah tiba dengan selamat dan aman dengan keterangan 100 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil lengkap dan dalam keadaan sehat, selanjutnya siap menerima tugas sebagai pasukan Penjaga Perdamaian PBB!”.

Sementara itu dalam sambutannya, Dubes RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy menyampaikan kepada seluruh prajurit KRI Usman Harun-359 bahwa Lebanon bagi bangsa dan masyarakat Indonesia adalah sahabat yang telah lama ada dihati masyarakat Indonesia, hubungan persahabatan Indonesia-Lebanon memiliki akar historis kebangsaan yang panjang. 

“Sebagai duta bangsa harus bangga karena tidak semua prajurit menjadi penjaga perdamaian dunia,” ujarnya.

Achmad Chozin Chumaidy berharap dengan kehadiran pasukan Kontingen Garuda Unifil dalam menjaga perdamaian lebanon, dapat menjadikan Lebanon aman dan damai sehingga dapat kembali menjadi negara yang sejahtera, maju dan mandiri.

Diakhir sambutannya Dubes RI untuk Lebanon menyampaikan pesan kepada seluruh Prujurit KRI Usman Harun-359 bahwa banggalah sebagai Prajurit Angkatan Laut, jaga dan kibarkan Merah Putih dimanapun berada. 

“Tunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah yang terbaik dan senantiasa siap melaksanakan tugas menjaga perdamaian dunia,” ucapnya.
                   
Pada penyambut kedatangan personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil, Achmad Chozin Chumaidy didampingi oleh Wakil Komandan Sektor Timur Pasukan Perdamaian Kolonel Inf Pribadi Jatmiko, Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, Komandan Militery Police Sektor Timur Letkol CPM Joni Kuswaryanto, Komandan Force Protection Control Letkol Inf I Made Putra Suartawan, Military Comunity Outreach Unit Deputy Comanding Off Mayor Arh Coirul Huda, Perwakilan Indonesia Medic Commander Mayor Laut (KH) Wagiyo. (Autentikasi: Perwira Penerangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil, Letda Laut (KH) Dharma).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar