Pertemuan Menteri-menteri Ekonomi ASEAN dengan Rusia

Redaksi: Senin, 11 September 2017 | 19.54.00



MANILA| HARIAN9 
Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Iman Pambagyo bersama dengan Menteri-Menteri Ekonomi ASEAN menghadiri pertemuan dengan Rusia dalam the 6th AEM-Russia Consultation. Pertemuan berlangsung di Hotel Marriott, Pasay City, Manila, Filipina pada Senin (11/9). Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN ke-49 di Filipina. 

Dalam pertemuan tersebut, para Menteri ASEAN mempertegas komitmen mereka dalam meningkatkan kerja sama ekonomi antara kedua belah pihak untuk mencapai kesejahteraan dan pertumbuhan inklusif. Para Menteri juga mendukung revisi atas Peta Jalan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi antara ASEAN dan Rusia. Selain itu dibahas pula perkembangan dalam persiapan Joint Feasibility Study antara ASEAN dan Eurasian Economic Union (EAEU) untuk mendukung terciptanya kerja sama ekonomi antara ASEAN dan EAEU.

Perwakilan Rusia dipimpin oleh Wakil Menteri Perkembangan Ekonomi Federasi Rusia Alexey Gruzdev. Di sisi lain, pihak ASEAN dihadiri oleh Iman Pambagyo yang mewakili Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Permanent Secretary pada Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Brunei Darussalam Lim Jock Hoi, Menteri Perdagangan Kamboja Pan Sorasak, Dirjen Kebijakan Perdagangan Luar Negeri Laos, Sekjen Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Datuk Seri J. Jayasiri. 

Union Minister pada Perencanaan dan Finansial Myanmar Kyaw Win, Secretary Perdagangan dan Industri Filipina Ramon M. Lopez, Permanent Secretary pada Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura Loh Khum Yean, Menteri Perdagangan Thailan Apiradi Tantraporn, Wakil Menteri Industri dan Perdagangan Viet Nam Tran Quoc Khanh, dan didampingi Wakil Sekjen ASEAN untuk Masyarakat Ekonomi ASEAN Lim Hong Hin. (01)

Komentar