PLN Area Padangsidimpuan Luncurkan Aplikasi Android “PLN Mobile”.

Redaksi: Rabu, 13 September 2017 | 04.01.00



PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dalam rangkaian menyambut Peringatan Hari Pelanggan, PT. PLN (Persero) Area Padangsidimpuan meluncurkan aplikasi layanan “PLN mobile” yang launchingnya dilaksanakan di halaman Bolak Padangsidimpuan, Minggu (10/9/2017)

Aplikasi layanan “PLN Mobile” yang diluncurkan secara seentak di seluruh Indonesia ini guna mempermudah layanan listrik bagi masyarakat dengan mendownload aplikasi “PLN Mobile” pada playstore handphone Android para pelanggan.

Manajer PT PLN (Persero) Area Padangsidimpuan Ronny Afrianto, mengatakan, hari ini kita dari PT PLN (Persero) Area Padangsidimpuan menggelar peluncuran PLN Mobile dengan menggunaan Android, yang laksanakan di pusat kota, agar diketahui masyarakat luas, sekaligus ini juga bagian dari sosialisasi.

“ PT PLN terus mengupayakan layanan maksimal terhadap masyarakat pelanggannya melalui banyak hal dan cara, yang salah satunya adalah Aplikasi Android layanan “PLN Mobile”, “ ujar Ronny Afrianto.

Dikatakannya, untuk memudakan akses kepada pelanggan PLN dengan Aplikasi dari Handphone Android para pelanggan, yakni dengan mendownload aplikasi “PLN Mobile”, dan langsung pelanggan sudah dapat mengaktivasi dengan cara log in dari aplikasi “PLN Mobile”, dengan memasukkan IDPEL/NoMeter sehingga semakin muda untuk diakses dengan menggunakan Handphone Android.

Dengan Aplikasi “PLN Mobile”, akan memudakan akses one stop service terhadap informasi pelanggan PLN untuk seluruh pelanggan se Indonesia serta area Padangsidimpuan khususnya dan dalam aplikasi “PLN Mobile” ini juga, dengan lebih cepat, pelanggan juga dapat menyampaikan permohonan, pengaduan, informasi, dll.

“ Ada tujuh manfaat penggunaan aplikasi android “PLN Mobile”, antara lain dapat mengecek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya dan penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tariff  listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik dan telepon contact center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol, “ ungkap Ronny

Selain itu kata Ronny, dengan adanya layanan “PLN Mobile”, maka akses ke PLN sudah bisa dilakukan kapan saja hanya dalam satu genggaman gadget atau handphone. “ Ini merupakan bentuk layanan yang kami berikan unuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dari kami. Semua sudah bisa diakses dari manapun dan kapanpun waktunya, “ ungkapnya.

Ronny juga menambahkan, pastinya dengan aplikasi “PLN Mobile” tersebut, kedepan akan dikembangan pembelian token listrik dari Handphone Android melalui aplikasi tersebut untuk semakin memudakan pelanggan melakukan transaksi. Bahkan menurut Ronny, bagi 100.000 pengunduh pertama akan mendapatkan gratis token listrik pra bayar senilai Rp.20 ribu.

“ Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktifasi “PLN Mobile” dan pelanggan tidak perlu datang ke Kantor PLN, cukup dengan Aplikasi ini pelanggan mendapat kemudahan untuk pelayanan PLN, “ ujar Ronny. (Wan9)

Aplikasi “PLN Mobile”.  (Foto : Riswandy)

Komentar