Pulang Dari Tanah Suci, Seorang Jamaah Haji Paluta Meninggal Dunia Di Pesawat

Redaksi: Rabu, 20 September 2017 | 06.18.00

Jenazah almarhumah Hj Komariah Khofifah Harahap yang wafat di pesawat usai menunaikan ibadah haji saat hendak di bawa ke RS Haji Medan dan selanjutnya di bawa ke rumah duka, Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Selasa(19/9). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Usai menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah, seorang jamaah haji Padang Lawas Utara (Paluta) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12 wafat dalam pesawat saat menuju bandara Kuala Namu, Medan, Selasa (19/9) dini hari.

Jamaah yang wafat diketahui bernama Hj Komariah Khofifah Harahap (71) asal Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Paluta. 

Almarhumah diketahui wafat ketika sedang dalam perjalanan pulang ke tanah air sekitar tiga jam sebelum mendarat di Bandara Kuala Namu. 

Sesuai jadwal yang di terima dari Kemenag Kabupaten Paluta rombongan jamaah haji tiba di Kualanamu, Selasa (19/9) dini hari dan diperkirakan tiba di Mesjid Raya Gunung Tua, Paluta pada pukul 20.00 WIB.

“Informasi yang kita terima, seorang jemaah haji perempuan meninggal dunia di dalam pesawat saat dalam perjalanan menuju tanah air,“ kata Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH melalui selulernya, Selasa (19/9)‎.

Dijelaskannya, Pemkab Paluta belum ada menerima laporan apa penyebab meninggal dunianya jamaah haji Paluta tersebut dan penyakit apa yang diderita almarhumah. Sebab menurut keterangan dari jemaah lainnya, almarhumah dalam keadaan sehat saat hendak berangkat. Namun, sekitar 2 jam sebelum pesawat mendarat, almarhumah diketahui sudah meninggal dunia.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Kuala Namu sekitar pukul 03.30 Wib, jenazah Hj Komariah langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Haji Medan dan selanjutnya di bawa menuju rumah duka desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta dengan menggunakan ambulance.

Terpisah, Kabag Kesra Jhonson Siregar melalui salah satu stafnya saat di konfirmasi via selulernya membenarkan bahwa satu jamaah haji asal Kabupaten Paluta meninggal dunia di dalam perjalanan menuju Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

“Jenazah almarhumah langsung di bawa ke kampung halamannya di Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta dengan menggunakan mobil ambulance untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka dan kemudian dikebumikan,“ ujar Jhonson. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar