Raja Karang Urutan Ke 11 Pada Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-XI di Cirebon

Redaksi: Minggu, 24 September 2017 | 11.11.00

Dari Kiri Presiden Jokowi dan dari Kanan H. T Rahmansyah Fauzi Raja Kerajaan Karang Aceh Tamiang. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-XI di Cirebon Provinsi Jawa Barat, dihadiri Para Raja dari berbagai Kerajaan yang ada di Indonesia, selama Tiga hari dimulai pada tanggal 16-19 September 2017.

H. Tengku Rahmansyah Fauzi dari Kerajaan Karang Kabupaten Aceh Tamiang turut hadir  dalam kegiatan tersebut.  Yang Mulia H. Tengku Rahmansyah Fauzi, melalui pesan WhatsApp (WA) pribadinya pada para Wartawan, Jumat (22/09/2017) menyampaikan. 

”Sebuah kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dalam urutan kesebelas  peserta FKN terdapat nama Raja Karang yang dipercayakan untuk dapat memberikan kontribusinya untuk mempertahankan khasanah budaya, adat Istiadat kerajaan Nusantara sebagai alat pemersatu Bangsa,” jelasnya.

Dalam agenda FKN tersebut, Raja Kerajaan Karang Aceh Tamiang bersama para Raja dan Sultan Nusantara menyampaikan rekomendasi bahwa Keraton, serta Kesultanan adalah aset budaya, juga sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga perlu adanya peningkatan anggaran sebesar 2 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk hal tersebut.

"Usulan tersebut telah diterima secara lisan oleh Presiden Joko Widodo dan dalam waktu dekat seluruh Raja Nusantara akan segera diundang ke Istana Negara, demikian yang disampaikan Presiden”, jelasnya.

“Rekomendasi lain diantaranya yaitu, seluruh Raja dan Sultan sepakat untuk menjaga, serta mempertahankan NKRI. Juga terdapat rekomendasi untuk memasukkan Raja dan Sultan dalam Forum Komunikasi Daerah,” ucap H. Tengku Rahmansyah Fauzi. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar