Rayakan Idul Adha 1438 di KBRI Muscat Jadi Momen Penggerak Cinta Tanah Air

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 09.38.00

Lebih dari 200 warga Indonesia di Oman datang ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Muscat sejak pukul 06.30 untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 September 2017. (Foto: kemlu)

MUSCAT, OMAN| HARIAN9
Lebih dari 200 warga Indonesia di Oman datang ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Muscat sejak pukul 06.30 waktu setempat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September 2017. 

Dalam sambutannya sebelum shalat Idul Adha, Dubes RI Musthofa Taufik Abdul Latif berpesan agar masyarakat Indonesia di Oman memanfaatkan kesempatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan untuk lebih saling mengenal satu sama lain. 

Diingatkannya juga, agar sesama warga Indonesia sebangsa dan setanah air di Oman bisa saling membantu ketika saudaranya mengalami kesulitan.

Imam Shalat Idul Adha oleh Dr. Iman Sastra Mihadjat, salah seorang WNI di Oman yang bekerja di sektor perbankan, sedangkan bertindak sebagai khatib Sdr. Moch. Irwan, Staf Konsuler KBRI. 

Dalam khutbahnya yang bertema "Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim a.s.", khatib mengingatkan jemaah tentang pengorbanan dan perjuangan Nabi Ibrahim dan keluarganya yang senantiasa dijadikan tauladan bagi umat Islam, khususnya pada peringatan Hari Raya Idul Adha.

Khatib juga menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha hendaknya dijadikan momen untuk menggugah hati kita agar rela berkorban bagi tanah air sebagaimana keridohan Nabi Ibrahim dalam berkorban. 

Perjuangan bagi tanah air artinya tidak mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompok sendiri, namun mengedepankan kepentingan bersama untuk kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Komentar