Rondokkan Narkoba Dalam Dubur, Donny Matano Diamankan Petugas Bea Cukai Batam

Redaksi: Jumat, 01 September 2017 | 23.27.00


HARIAN9| BATAM
Customs Narcotic Team Batam kembali berhasil menegah satu orang laki-laki eks penumpang kapal MV Citra Indah  89 yang berasal dari Stulang Laut Malaysia menuju terminal ferry Batam Centre Batam Minggu (27/8/2017),pukul 10.40 WIB.

Pelaku bernama Donny Matano (36 tahun) Warga Negara Indonesia, pemegang paspor A 6333758 exp 9 Sep 2018.

"Modus Penyelundupan yaitu Barang bukti berupa 117 gram Methametamine (shabu) yang dikemas dalam 2 (dua) paket yang disembunyikan ke dalam duburnya (uterus) adapun motif pelaku menyelundupkan narkoba adalah karena faktor ekonomi," ungkap Kabid Penindakan dan Sarana Operasi DJBC Khusus Kepri, Raden Evy Suhartantyo  dalam jumpa pers dengan awak media.

Penumpang tersebut ditangkap karena dicurigai dari gerak-geriknya dan selanjutnya dilakukan analisis paspor bahkan saat proses wawancara dari dubur palaku keluar cairan(kotoran),kemudian pelaku mengakui dia menyelundupkan narkoba,ungkap Raden.

Selanjutnya dilakukan tes urine kepada pelaku dan hasil tes urinenya positif mengandung metamethamine.Selanjutnya penumpang tersebut dibawa ke RS Awal Bros untuk dilakukan rontgen dan ditemukan ada 2 paket benda menyerupai kapsul besar di dalam tubuhnya.

Kemudian, pelaku dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk dilakukan penyelidikan dan pengeluaran 2 bungkusan kapsul tersebut, dan dilakukan uji narcotest pada serbuk putih tersebut dan  positif mengandung zat metamethamine (shabu).

Selanjutnya tersangka serta barang bukti diserahkahkan ke BNN Provinsi Kepri untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.(agus)

Komentar