RSUP H Adam Malik Terima Kunjungan Fisioterapis PNUYH Korsel

Redaksi: Senin, 25 September 2017 | 17.36.00


MEDAN| HARIAN9
RSUP H Adam Malik menerima kunjungan perwakilan fisioterapis dari Pusan National University Yangsan Hospital (PNUYH), Busan, Korea Selatan,  Kedatangan para tamu tersebut disambutlangsung oleh Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo, MKes di ruang kerjanya, didampingi Direktur Umum dan Operasional Syamsudin Angkat SH SE MM dan Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik Simson Sinuhaji, SST., MFis.

"Kehormatan bagi kami telah dikunjungi oleh perwakilan dari PNUYH Busan. Kami berharap kita bisa terus berbagi ilmu. Kami juga menginginkan ada masukan-masukan dari PNUYH Busan demi meningkatkan dan mengembangkan pelayanan di RSUP H Adam Malik,” ungkap dr Bambang Prabowo MKes saat menyambut para tamu kemarin.

Sementara itu, rombongan perwakilan PNUYH Busan menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kesempatan yang diberikan dalam kunjungan mereka ini. “Kami merasa terhormat telah disambut dengan baik di RSUP H Adam Malik. Kami berharap bisa terus menjaga hubungan baik antara PNUYH Busan AA dan RSUP H Adam Malik ke depannya,” ucap Kim Bi Yong mewakili rekan-rekannya dalam rombongan tersebut. Rombongan ini terdiri atas 3 (tiga) orang petugas fisioterapis dan akupresur yang bertugas di Divisi Rehabilitasi Medik PNUYH Busan, yakni Kim Bi Yong, Park So Ra, dan Bim Min Jeong. 

Kedatangan mereka ke RSUP H Adam Malik yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini merupakan kunjungan balasan dari PNUYH Busan, sekaligus untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam pelayanan kesehatan masyarakat.Sebagai informasi, RSUP H Adam Malik sudah menjalin kerja sama dengan PNUYH Busan sejak Maret 2015 melalui nota kesepahaman sebagai ‘sister hospital’. 

Salah satu bentuk kerja sama itu berupa pelaksanaan operasi transplantasi hati pada September 2015 dengan supervisi dari PNUYH Busan. Kemudian, sejumlah petugas medis dan paramedis dari RSUP H Adam Malik juga sudah beberapa kali mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk pelaksanaan operasi transplantasi hati secara mandiri di masa mendatang. Kerja sama ini pun juga telah dilanjutkan pada Maret 2017 lalu. (Jae9)

Komentar