Sambut HUT TNI Ke 72 Sub Denpom V/3-2 Jember Gelar Gaktib Bersama Kodim 0824 dan Satuan TNI di Kabupaten Jember

Redaksi: Selasa, 26 September 2017 | 20.43.00

Bertempat di Jl Slamet Riyadi Jember pada Selasa (26/09/2017) Pukul 09.00 WIB dilaksanakan Gaktib berupa operasi lalulintas bagi anggota TNI AD yang berkendara di jalan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 di Kabupaten Jember.  (Foto: Sis24)  


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Jl Slamet Riyadi Jember pada Selasa (26/09/2017) Pukul 09.00 WIB dilaksanakan Penegakan Ketertiban (Gaktib) berupa operasi lalulintas bagi anggota TNI AD yang berkendara di jalan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 di Kabupaten Jember.

Gaktib tersebut sudah dilakukan beberapa hari yang lalu berupa operasi lalulintas maupun operasi tempat-tempat hiburan dengan harapan jangan sampai ada anggota TNI AD di Kabupaten Jember ini yang melanggar ketertiban.

Gaktib berupa operasi lalulintas tersebut dipimpin langsung oleh Dansub Denpom V/3-2 Jember Kapten Cpm Irwan Herwanto, adapun pasukan yang terlibat diantaranya 6 orang dari Sub Denpom V/3-2 Jember, 3 orang dari Propam Polres Jember, 2 orang dari Provost Kodim 0824, 2 orang dari Provost Yon Armed 8/105 Tarik, 2 orang dari Provost Mabrigif 9/2 Kostrad, 2 orang dari Unit Intel Kodim 0824.

Dalam operasi tersebut tampak Serka Sumarsono anggota Koramil 0824/04 Sukowono yang terjaring operasi dan diperiksa oleh Serda (PM) Sumit namun surat-surat kendaraan dalam kondisi lengkap dan saat ditanya dari mana mau ke mana dijawab oleh Serka Sumarsono bahwa dirinya dari Kodim akan menuju ke Koramil. 

Dansub Denpom V/3-2 Jember Kapten Cpm Irwan Herwanto dalam wawancaranya dengan awak media menegaskan bahwa operasi Gaktib ini dilaksanakan dalam rangka Pekan Disiplin HUT TNI Ke 72, dan tujuan gaktib ini agar tercipta kondisi umum displin dan tata tertib bagi prajurit TNI yang ada diwilayah Kabupaten Jember.  

Adapun sasaran operasi diantaranya mencegah terjadinya penyalahgunaan nomor register kendaraan TNI, mencegah adanya pelanggaran marka jalan, mencegah adanya penggunaan sticker TNI dikendaraan sipil, mencegar terjadinya penyalahgunaan senjata api maupun bahan peledak dan lain-lain.

Saat ditanyakan sejauh mana pelanggaran TNI dengan banyaknya anggota TNI yang ada di Kabupaten Jember, sejak diawalinya Pekan Disiplin pada (18/09) hingga saat ini belum ada pelanggaran yang signifikan, ada yang tidak punya SIM pada saat operasi yang lalu namun sudah saya perintahkan untuk segera membikin SIM melalui satuannya. Tegas Kapten Cpm Irwan Herwanto.

Menyikapi pelaksanaan Pekan Disiplin tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Dansub Denpom V/3-2 Jember yang telah melaksanakannya sejak beberapa hari yang lalu, dan itu memang sudah merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan pada setiap peringatan HUT TNI.

Banyaknya anggota TNI karena di Jember ini ada beberapa Satuan TNI namun saya berterima kasih sekali kepada prajurit TNI karena hingga saat ini tidak ada kejadian ataupun permasalahan pelanggaran prajurit secara signifikan, hal tersebut tentunya berkat soliditas dan pembinaan yang baik dari semua Komandan Satuan TNI yang ada di Kabupaten Jember. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar