Sekda Paluta Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional

Redaksi: Rabu, 13 September 2017 | 03.27.00

Sekdakab Paluta menyerahkan SK kepada perwakilan ASN pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tertentu di lingkup Pemkab Paluta, bertempat di aula Kantor Bupati Paluta, Selasa (12/9). ‎(Foto : Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs H. Bachrum Harahap diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paluta Burhan Harahap SH pimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paluta bertempat di aula Kantor Bupati Paluta, Selasa (12/9/2017).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Paluta tersebut dihadiri kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta Hasan Basri Siregar, Sekretaris Inspektorat Pattis Siregar beserta sejumlah pimpinan SKPD Paluta. 

Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan, jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang aparatur sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu dan bersifat mandiri.

“ Oleh karena itu, setiap ASN dalam jabatan dan fungsinya terikat dalam sumpah jabatan dan harus menunjukkan profesionalisme dalam mendukung pembangunan daerah sesuai dengan visi misi Kabupaten Paluta yakni mewujudkan masyarakat Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat, “ kata Sekda

Lebih lanjut dikatakan, didalam rumpun jabatan fungsional mempunya fungsi dan tugas yang berkaitan erat satu sama lain dalam melaksanakan salah satu tugas umum pemerintahan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pejabat fungsional untuk lebih memahami satuan nilai dari tiap butir kegiatan atau akumulasi nilai butir-butir kegiatan yang harus dicapai oleh pejabat fungsional dalam rangka pembinaan karier yang bersangkutan.

“ Bekerjalah dengan baik, jalankan tugas dan fungsi anda. Jangan sebelum diangkat rajin dan baik bekerja, tapi setelah diangkat jadi ASN malah semakin malas bekerja. Tingkatkan terus kinerja anda demi kemajuan dan kesejahteraan daerah dan masyarakat kita, “ ujar Sekda

Pada kesempatan ini, Sekda mengucapkan‎ selamat kepada seluruh pejabat funsional yang dilantik dan berharap amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dapat dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi demi mewujudkan Kabupaten Paluta yang lebih baik dan sejahtera.

Sebelumnya, kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tertentu dilakukan kepada 87 orang, terdiri dari 5 orang penyuluh pertanian, 39 orang tenaga pendidik dan 43 orang tenaga kesehatan yang nantinya akan bertugas sesuai tupoksi masing-masing. (Wan9)

Komentar