Tabung Gas Meledak, Karyawan dan Pemilik RM Padang Alami Luka Bakar

Redaksi: Kamis, 28 September 2017 | 01.11.00

Salah satu korban yang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas sedang dirawat di ruangan IGD RSUD Kota Padangsidimpuan, Senin (25/9). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Diduga tabung gas meledak, tiga orang mengalami luka bakar masing-masing dua karyawan dan seorang pemilik rumah makan Padang di Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (25/9) pagi.

Ke tiga korban yang mengalami luka bakar tersebut yakni Alfenda (23) Dan Nur Afifa (19), keduanya merupakan warga Jalan Imam bonjol, Gang Bengkel, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan pemilik RM Padang  Jam Jami (65), warga Perintis Kemerdekaan, Perumahan Geriya Serina, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan, meledaknya tabung gas tersebut saat salah satu korban yang merupakan karyawan RM Padang tersebut sedang mengganti dan memasang gas berukuran 3 kg yang sudah habis untuk diganti dengan yang baru.

Diduga karyawan tersebut lupa menutup katup gas sehingga terjadinya kebocoran gas hingga memenuhi dapur tempat korban memasak. Pada saat korban menyalakan kompor yang satu lagi, tiba-tiba api muncul menyambar gas yang sebelumnya sudah menyengat memenuhi semua ruangan dapur dan tabung gas pun meledak.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Nurwandy, S.Ik yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim  Kasat AKP Zul Efendi membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sedang melakukan penyelidikan penyebab meledaknya tabug gas tersebut.

Dikatakannya, ke tiga korban yang mengalami luka bakar telah TKP ngatakan, dugaan sementara kebli evakuasi ke Padangsidterpaksa dievakuasi ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, guna menjalani perawatan intensif.

“Dia korban yakni Alfenda dan Nur Afifa masih menjalani perawatan intensif  karena luka bakar yang serius, sedangkan seorag korban lagi yakni  Jam Jami sudah diperbolehkan pulang karena cuma mengalami luka bakar sedikit di bagian tangan,“ kata Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar  
                                                                               




                                                                        









                                                                                   





Komentar