Unit Intel Kodim 0212/TS Bekuk Pengedar Narkoba

Redaksi: Rabu, 20 September 2017 | 06.07.00

Tiga terduga pengedar dan pengguna narkoba saat diamankan di Makodim 0212/TS, sebelum diserahkan ke Mapolres Kota Padangsidimpuan untuk penyidikan. Selasa (19/9). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Tim unit Intel Kodim 0212/TS berhasil membekuk tiga terduga pegedar dan pengguna narkoba jenis sabu disikat saat para teduga pelaku sefang transaksi dan isap sabu di depan rumah terduga pengedar di Jalan Imam Bonjol Gang Surya, Kelurahan Aek Tampang, Padangsidimpuqn Selatan, Senin (18/9), sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di Makodim 0212/TS , ketiga terduga pengedar dan pemakai sabu yang diamankan yaitu IMH (23) warga Jln Imam Bonjol Gang Surya, Kelurahan Aek Tampang, Padangsidimpuan Selatan yang diduga sebagai pengedar, SS (24), warga Jalan Imam Bonjol Gang Alaman Bolak, Kelurahan Aek Tampang Lk 6 diduga sebagai kurir naroba dan RP (27), warga  Jalan Imam Bonjol Gang Bersaudara Kelurahan Aek Tampang diduga sebagai pengguna. 

Saat ini ketiganya sudah diamankan di Makodim untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Kota Padangsidimpuan untuk proses penyidikan.

Dari hasil penangkapan tersebut, anggota TNI mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2, 27 gram, 6 unit Hand Phone, 2 bungkus plastik clif, 1 unit alat hisap bong,  3 buah mancis, 1 buah kompeng karet, 1 buah timbangan,  1 buah tas,  1 dompet dan uang tunai sebesar Rp.1.283.500._

Dandim 0212/TS, Letkol (Arm) Azhari yang dikonfirmasi, Selasa (19/9) membenarkan anggotanya dari unit Intel mengamankan pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu saat para terduga sedang pesta sabu sambil menunggu transaksi datang dari para pelanggan mereka. 

"Penangkapan para terduga pengedar dan pengguna narkoba ini berkat laporan warga, selanjutnya laporan warga kita tindaklanjuti dan mengamankan para terduga saat bertransaksi sambil isap sabu," ujar Dandim.

Dandim mengatakan, penangkapan terhadap para terduga pengedar dan pemakai narkoba tersebut dilakukan oleh angota Unit Intel Kodim 0212 TS dipimpin  Pelda RE Siregar dengan 4 orang anggotanya. 

"Saat diamankan, para terduga tidak melakukan perlawanan. Sejumlah barang bukti juga ikut disita," jelas Dandim

Terpisah  Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf.Zamril, mengatakan, pengungkapan peredaran narkoba berkat keseriusan TNI dalam memerangi peredaran narkoba yang saat ini mengancam generasi bangsa.

"Kita tidak ada kompromi dengan pengedar maupun pemakai narkoba. Kita terus berkomitmen memberantas maraknya peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat akhir-akhir ini," ujarnya.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar