Xtrim Indonesia Gelar Even Offroad GIXA IV 2017

Redaksi: Senin, 04 September 2017 | 20.53.00


MEDAN| HARIAN9
Xtrim Indonesia bersama Pengurus Daerah Indonesian Offroad Frederation (Pengda IOF) Sumatera Utara menggelar even Offroad yakni Green International Xtreme Adventure (GIXA) IV tahun 2017. Kegiatan itu digelar dari tanggal 16 sampai 23 september 2017. Start akan dimulai dari Sibayak Hotel Brastagi Kabupaten Tanah Karo dan finish di Pantai Paropo Kabupaten Dairi.

Hali tu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana GIXA IV Isfan F Fachruddin, SE MSP dalam press release nya yang sampai ke redaksi HARIAN9, Senin (4/9/2017) dari sekretariat Panitia Jalan Balam No. 42 Sei Sikambing B Medan.

Dikatakannya, event ini di ikuti 60 perserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Aceh, Jakarta dan Palembang.

“Setelah pelepasan start dari Brastagi, peserta konvoi on road menuju Kabanjahe sekira 12 km. Selanjutnya dari kota Kabanjahe kita masih on road sekira 15 km menuju Desa Talinkuta. Kemudian lanjutkan perjalanan offroad setelah Desa Talinkuta melewati Jembatan yg dibangun Xtrim Indonesia dalam acara Thausend Milles di Trans TV beberapa waktu lalu,” kata Isfan didampingi Sekretaris dan Bendahara Panitia Fauzir Ardiansyah dan Fembryn Matondang.

Disebutkannya, offroad ini juga menyusuri sungai dan langsung mendapati jalan menanjak dari 20mtr hingga 500 mtr kedepan. Peserta disajikan jalan menanjak dgn belahan erosi air yg mungkin harus pakai winch (alat/ mesin kerekan untuk menarik beban dengan posisi horizontal) dengan winching point dalam posisi agak jauh.

“Kemudian selepas dari dari handicap jalan belah peserta bisa nikmati pemandangan yang indah, dibelakangnya terlihat liat Gunung Sinabung yg sampai sekarang setiap pagi masih erupsi,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Pengda IOF Sumut Riza Bastaman Matondang yang akrab disapa Bang Omen menyampaikan, dilaksanakannya even adventure seperti GIXA IV ini bertujuan, olahraga otomotif dan wisata, yakni memberikan semangat masyarakat, untuk terus ikut serta promosikan berbagai tempat wisata alam, religius dan mengenal sejarah daerah yang dilalui.

“Dalam peserta yang mengikuti even ini harus memiliki sikap sportif, respect dan saling menghormati baik antar peserta maupun dengan masyarakat yang dilewati. Makanya setiap penyelenggaraan even adventure offroad ini oleh penyelenggara tetap dilakukan evaluasi. Sehingga potensi dan kualitas setiap kegiatan adventure harus lebih baik dan maksimal,”jelasnya. (01)




Komentar