Komisioner Panwascam Se-Paluta Dilantik

Redaksi: Rabu, 11 Oktober 2017 | 16.20.00

Sebanyak 36 komisioner Panwascam se Kabupaten Paluta saat menjalani prosesi pelantikan di aula hotel Mitra Indah Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Selasa (10/10). (Foto : Riswandy)


PALUTA|HARIAN9
Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melantik 36 orang komisioner Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)‎ yang akan bertugas di 12 kecamatan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilgubsu) dan Pemilukada Paluta Tahun 2018 mendatang, bertempat di aula hotel Mitra Indah, Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (10/10/2017).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Komisioner Panwaslih Kabupaten Paluta Marakali Harahap, dihadiri Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan SE‎, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap S.Hi beserta sejumlah anggota DPRD Paluta, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta Rahmat Hidayat beserta komisioner, sejumlah pimpinan SKPD Paluta dan para Camat se Kabupaten Paluta.

Ketua Panwaslih Kabupaten Paluta Marakali Harahap dalam sambutannya mengajak para Panwascam yang baru dilantik agar dapat bekerja dan mengemban tugas secara proporsional dan professional dan menjunjung tinggi integritas dan menjadikan integritas sebagai pondasi utama dalam menjalankan tugas pengawasan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018.

“Anggota Panwascam yang baru dilantik diharap dapat bekerja dengan profesional dan sesuai fakta integritas yang telah ditanda tangani dan aturan perundang-undangan penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya‎.

Dikatakannya, Panwascam yang baru dilantik ini akan akan dibimbing terlebih dahulu selama 2 hari. Kemudian akan bertugas sejak dilantik hingga pelaksanaan Pilkada Paluta dan Pilgubsu Paluta 2018 selesai.

Untuk itu,‎ ia mengingatkan agar para anggota Panwascam yang telah dilantik agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, baik pemerintah daerah maupun seluruh stakeholder.

Sementara, Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan SE mengajak agar Panwascam dapat berkoordinasi dengan pihak pemerintahan Kecamatan dan desa dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu dan diucapkan selamat bagi anggota Panwascam yang telah dilantik untuk bekerja menyukseskan Pilkada Paluta dan Pilgubsu 2018 mendatang.

“ Selamat dan sukses kami ucapkan bagi anggota Panwascam yang telah dilantik, semoga keberadaan Panwascam di setiap Kecamatan akan melahirkan Pilkada yang jujur dan adil, ” katanya.

Usai acara pelantikan,, salah seorang komisioner Panwascam yang dilantik, Hendra S Rambe mengatakan bahwa mereka yang baru dilantik akan bekerja secara maksimal hingga tidak melanggar aturan.

“ Kami akan bekerja semaksimal mungkin dan meminta bantuan serta masukan dari semua pihak agar pelaksanaan Pilgubsu dan Pilkada Paluta tahun 2018 berjalan sukses, “ terangnya. ‎(Wan9)

Komentar