‎58 Prajurit TNI-AD Kodim 0104/Atim dan 1 Orang Anggota Kepolisian Polres Langsa Terima Kenaikan Pangkat

Redaksi: Minggu, 01 Oktober 2017 | 22.21.00

Penyematan kenaikan pangkat  berlangsung di Lapangan Merdeka kota Langsa di jalan Nasional tepatnya Jln.WR. Supratman, Gp. Jawa Depan Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (1/10/2017). (Foto: Andi Saputra)

LANGSA| HARRIAN9 
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE. dan Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yudha Prakarsa, SIK. menyematkan serta melakukan peusejuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada anggota Satuan TNI-AD jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dan anggota Kepolisian jajaran Polres Wilayah Hukum Kota Langsa seusai melaksanakan Upacara dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Penyematan tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka kota Langsa di jalan Nasional tepatnya Jln.WR. Supratman, Gp. Jawa Depan Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (1/10/2017)

Dari hasil pantauan pihak wartawan, Dandim Aceh Timur dan Kapolres Langsa selaku Komandan dikesatuan masing-masing mengucapkan selamat atas Personel yang  telah naik pangkat dari Kodim 0104/Atim sebanyak 64 orang yang terdiri dari 4 (Empat) orang Perwira dan 58 (Lima Puluh Delapan ) Orang Bintara serta  12 (Dua Belas) orang prajurit tingkatan Tamtama, Dan Personil Polres Langsa sebanyak 1 orang Perwira. 

“Ini merupakan suatu kehormatan pribadi, keluarga dan satuan buat anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ungkap Kedua Komandan tersebut.

"Naik pangkat itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, banyak pengorbanan didalamnya, maka dari itu, dengan memikul dalam mengemban pangkat yang baru, dalam pelaksana tugas, harus dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi hingga titik darah penghabisan,“ tegas Dandim"

Di samping itu, setelah usainya dalam menyematkan pangkat yang baru terhadap beberapa orang Prajurit TNI-AD jajaran Kodim 0104/Atim dan anggota kepolisian.  

Acara tersebut dilanjutkan dengan laksanakan peusejuk yang dilakukan oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah serta penyiraman air bunga dan diikuti oleh Dandim Aceh Timur, Kapolres Langsa, pejabat militer Kodim 0104/Atim dan pejabat kepolisian Kota Langsa.

Tujuan penyiraman dapat menghilangkan sifat sifat yang buruk yang masih ada pada personel tersebut sehingga ikut mengalir bersama air ke bumi dengan tujuan mendapatkan pangkat yang baru diemban mereka mampu membawa kemajuan negeri ini untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. 

Hebohnya lagi ditambah dengan penyiraman air dari Mobil Pemadam Kebakaran Kota Langsa oleh petugasnya sehingga suasana tambah meriah, Kegiatan ini juga terasa unik dan menarik bahkan suprise sekali ungkap masyarakat yang hadir pada saat itu dan diakhiri photo bersama dalam keadaan aman dan tertib. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar         
                                                                                             


Komentar