Anggota DPRDSU Robi Agusman Harahap Serap Aspirasi Konstituen

Redaksi: Rabu, 04 Oktober 2017 | 10.44.00


Anggota DPRDSU Robi Agusman Harahap,SH, dari PKPI (tengah) memaparkan  beberapa program yang bisa diperjuangkan pada APBD Propsu saat reses di Kota Padangsidimpuan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Selasa (3/10). (Foto : Riswady)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Robi Agusman Harahap,SH anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Propinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (Dapil) VII Sumut meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Mandailing Natal (Madina), Padanglawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kota Padangsidimpuan mengunjungi kampung halaman kota Padangsidimpuan dalam rangka kegiatan reses guna menampung aspirasi masyarakat., Selasa (3/10/2017).

Di Kota Padangsidimpuan, kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, dengan melakukan dialog terbuka antara anggota DPRDSU Robi Agusman Harahap,SH dengan masyarakat Kota Padangsidimpuan di aula Kantor CamatPadangsidimpuan Selatan.

Kedatangan tim reses dari politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumut yang duduk sebagai Ketua Komisi B DPRDSU dan juga Ketua Fraksi Persatuan Keadilan Bangsa (PKB) Robi Agusman Harahap,SH didampingi staf ahli Fraksi Ansor Harahap ini disambut anggota DPRD Kota Padangsidimpuan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Kota Padangsidimpuan Imam Gozali Harahap,SH, Camat Padangsidimpuan Selatan Sallim Siagian,S.Sos, Bhabinkambtibmas Aiptu Kuspil Pianto.

Dari kalangan masyarakat hadir pada acara tersebut tokoh masyarakat,LPM, tokoh adat, cerdik pandai, Naposo dan Nauli Bulung, guru pengajian, kaum ibu,Lurah dan Kepling se-Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Camat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Sallim Siagian dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD-SU yang melakukan reses di wilayahnya ini.

“ Kiranya kehadiran bapak Robi Agusman, anggota DPRD-SU Dapil VII ini bisa menampung aspirasi atau usulan warga untuk diperjuangkan pada pemerintah Propinsi Sumut, “ harap Camat.

Anggota DPRDSU Robi Agusman Harahap dalam sambutannya mengatakan, reses yang dilaksanakannya ini merupakan agenda rutin bagi seluruh anggota DPRDSU untuk menampung aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing dan untuk Kota Padangsidimpuan yang merupakan Dapil VII Sumut di fokuskan di Kecamatan Padangsidipuan Selatan.

“ Selain bertujuan membangun jembatan hati antara konstituen dengan anggota DPRDSU serta untuk sarana menyampaikan aspirasi secara langsung, reses ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja dewan dalam menjalankan amanahnya di tengah-tengah masyarakat Sumut pada umumnya dan khususnya di daerah Tabagsel, “ kata Robi.

Ia menambahkan, Reses ini juga, sebagai sarana pengawasan, yang menjadi bagian penting dari tugas dan tanggungjawab DPRD terhadap pelaksanaan pembangunan Pemprovsu serta untuk ikut serta melakukan pengawasan terhadap pengelolaan pemerintah Kabupaten / Kota di Dapil masing-masing.

Pada kesempatan itu, aspirasi atau usulan yang disampaikan warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dari kelurahan Ujung Padang, Sidangkal dan Kelurahan lainnya diantaranya pembangunan infrastruktur jalan dan paret jalan, pembukaan dan peningkatan  jalan di Lingkungan VI,Kelurahan Ujung Padang yang kondisinya kini masih jalan tanah.

Selain itu juga, masyarakat mengusulkan pembangunan drainase di jalan Melati dan Pelita yang belum rampung sehingga kalau hujan sering menggenangi badan jalan, memperjuangkan anggaran dana pengadaan lahan tanah wakaf di Kelurahan Ujung Padang memberikan pembinaan dan anggaran untuk beternak itik, kambing dan sapi, karena potensi di lingkungannya cukup menjanjinkan, dimana nantinya usaha peternakan tersebut bisa menambah pendapatan warga.

“ Bapak anggota DPRD-SU yang membidangi Perekonomian yang salah satunya meliputi sektor peternakan, kiranya merealisasikan aspirasi kami melalui bantuan keuangan Propinsi sehingga kami bisa berusaha ternak, “ harap seorang warga Siwan Siswanto.

Terhadap seluruh aspirasi warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan tersebut direspon positif oleh anggota DPRDSU  Robi Agusman dan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari PKPI Imam Gozali. Hanya saja Imam Gozali mengungkapkan yang menjadi porsinya akan dia perjuangkan pada R-APBD Kota Padangsidimpuan TA 2018.

“ Agar tidak terjadi tumpang tindih program dan anggaran, yang enjadi domain DPRDSU dan DPRD Kota Padangsidimpuan akan kami perjuangkan bersama-sama agar usulan dapat dimasukkan dalam R-APBD TA 2018, “ ungkap Robi.

Robi Agusman segala aspirasi masyaralat akan diperjuangkan di DPRDSU agar terealisasi pada rapat pembahasan pada Badan Anggaran DPRD-SU yang kebetulan dirinya salah satu anggotanya.

“ Tekad saya bantuan keuangan Propinsi Sumut mengucur ke Kota Padangsidimpuan antara Rp.5 hingga Rp.10 M TA 2018 nanti, apalagi Fraksi kami sangat konses terhadap pembangunan Tabagsel, “ ucapnya.  (Wan9)                                        


Komentar