Bakamla RI dan ABF Gelar Shearwater V

Redaksi: Rabu, 11 Oktober 2017 | 23.10.00


KUPANG| HARIAN9
Dalam upaya meningkatkan keamanan bersama di wilayah perbatasan dua negara, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Australian Border Force (ABF) menggelar Latihan bersama bertajuk Patroli Terkoordinasi Keamanan Laut Shearwater V Tahun 2017, di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Australia, Laut Timor, Minggu (8/10/2017)

Kegiatan latihan bersama yang berlangsung sejak beberapa hari lalu itu  melibatkan KN 4804 Gajah Laut Bakamla RI dikomandani Mayor Laut (P) Benie Hermawan, KP Orca 01 dipimpin Kapten Ardi Partadisastra, dan KP Hiu Macan yang dikomandani oleh Kapten Sutisna. Sedangkan dari ABF menurunkan kapal ABFC Cape St. George, serta didukung pula oleh pesawat Dash 8 untuk memonitor kegiatan latihan bersama. 

Dan Satgas Shearwater Letkol Laut (P) Asep Budiman mengatakan, latma ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama operasi antara aparat laut kedua negara khususnya dalam mengantisipasi kegiatan ilegal di laut.

Harapannya, dengan adanya Latihan Patkor Kamla ini, kerjasama operasi antar kedua negara dapat meningkat, dan pelanggaran hukum serta kejahatan di laut dapat menurun. (Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono) rel/01

Komentar