Bati Tuud Koramil 0824/05 Berikan Materi Wasbang di Acara Pembinaan Kesadaran Bela Negara Tim Penggerak PKK Kec Sumberjambe

Redaksi: Sabtu, 14 Oktober 2017 | 00.13.00

Bertempat di Pendopo Kecamatan Sumberjambe pada Kamis (12/10/2017) Pukul 09.00 WIB dilaksanakan acara Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberjambe. (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Pendopo Kecamatan Sumberjambe pada Kamis (12/10/2017) Pukul 09.00 WIB dilaksanakan acara Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberjambe. 

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya dari narasumber dari polsek Sumberjambe, Narasumber dari Koramil 0824/05 dan acara dihadiri sekitar 57 orang.

Acara diawali dengan sambutan Tim Penggerak PKK Kec Sumberjambe Ny Heri Setiawan yang menyampaikan selamat datang kepada para narasumber serta mengajak ibu-ibu semua untuk memperhatikan dan menyerap materi yang akan disampaikan oleh narasumber minimal sebagai bekal kita dalam membina rumah tangga.   

Dari Polsek Sumberjambe menyampaikan materi Kesadaran Hukum dan Kemantapan Kamtibmas, dalam meterinya narasumber mengajak ibu-ibu untuk rajin memberikan pengawasan kepada putra-putrinya agar terhindar dari hal-hal negative apalagi sampai melanggar hukum, walaupun tindak pidana ringan, kalau bisa jangan sampai, misalnya perilaku pemakaian heml saat bersepeda motor dan lain-lain upayakan adik-adik kita agar berbudaya tertib.

Selanjutnya materi dari Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0824/05 Sumberjambe Pelda Joko Purnomo yang memberikan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara menyampaikan berbagai ancaman yang berpotensi mengancam kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga ibu-ibu dapat menyampaikan hal ini kepada adik-adik putra-putri kita sebagai kader generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Pelda Joko Purnomo senada dengan apa yang disampaikan oleh pemateri dari polsek yaitu  mengajak ibu-ibu sekalian untuk mengawasi putra-putri kita apalagi sekarang ini berbagai hal dapat diakses dengan mudah di android, ini yang harus kita awasi bersama.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut dan dirinya sangat mendukung sekali karena ibu-ibulah biasanya yang selalu dekat dengan putra-putrinya.

Perlu kita ingat bersama bahwa hal besar terjadinya pasti diawali oleh hal-hal kecil, untuk itu mari kita ajak anak-anak kita untuk membiasakan disiplin dan tertib dalam menjalani rutinitasnya, apalagi yang sudah menginjak remaja, jangan sampai generasi kita terpengaruh oleh perbuatan atau hal-hal yang negative, karena bukan hanya dirinya atau keluarga yang rugi, bangsa Indonesia ikut dirugikan, karena mereka adalah generasi bangsa. (sis24) 
Editor: Mardan H Siregar


Komentar