Bupati Jember Bersama Forkopimda Sambut Tim Kajida Wantanas

Redaksi: Selasa, 31 Oktober 2017 | 07.01.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Tim Kajian Daerah (Tim Kajida) Dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) Untuk Wilayah Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Brigjen TNI Syafi’ul,  MBA (Ketua), Brigjen TNI Moh Hatta Usmar Rukka (Wakil), Kolonel Inf Judi Paragina Firdaus, M.Sc (anggota), Kolonel Czi Budi Irawan S.IP, M.Si (anggota), Kombes Pol Yulias, S.IK (anggota), Maulana, SH, MH (anggota) mendarat di Lapangan Terbang Noto Hadi Negoro Jember, pada Senin (30/10/2017) Pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Tim Kajida disambut oleh Kasdim 0824, Setda Kab Jember Mirfano, Asisten III Pemkab Jember Budi Edi Susilo dan Waka Polres Jember Kompol Edo Kentriko dan setelah transit sejenak diruang transit bandara, Tim Kajida langsung diajak ke Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember yang sudah ditunggu-tunggu oleh Bupati bersama Ketua DPRD, Forkopimda dan Para Kepala OPD Pemkab Jember.

Dalam sambutan sekalihgus paparannya Bupati Jember dr. Hj Faida MMR menyatakan selamat datang kepada Tim Kajida yang dipimpin Brigjen TNI Syafi’ul, MBA, Brigjen TNI Moh Hatta Usmar Rukka dengan kawan-kawan, selamat datang di Kabupaten Jember.

Selanjutnya dihadapan Tim Kajida dan para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Bupati Jember dr Hj Faida, MMR memaparkan terkait kondisi Kabupaten Jember utamanya pertumbuhan perekonomian dan lain-lain.

Kemudian disampaikan paparan Kepala Bank Indonesia Jember yang membawahi Eks Karesidenan Besuki meliputi Kab Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi ditambah Lumajang menyampaikan paparannya terkait kondisi perekonomian fiskal di Kab Jember.
Ketua Tim Kajida Brigjen TNI Syafi’ul, MBA yang mendapat giliran sambutan berikutnya yang pertama menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan, selanjutnya menyampaikan bahwa Tim Kajida ini akan berada di Kab Jember selama 5 hari ke depan.

Untuk itu mohon restu semoga dapat menjalankan kegiatannya di Jember ini dengan lancar dan optimal untuk menyerap aspirasi dan informasi sebagai bahan kajian secara strategis menyangkut Idiologi, Politik, Sosial dan Budaya serta pertahanan keamanan (Ipoleksosbudhankam)  di Kabupaten Jember dalam rangka memberikan referensi Pemerintah dalam meningkatkan Pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Jember.

Setelah ini nanti kami akan menuju ke Universitas Negeri Jember (Unej) untuk menyerap informasi terkait pelaksanaan pendidikan, besuk kita akan ketemu dengan petani tembakau, pihak-pihak lainnya tentunya semua itu untuk tujuan yang sama yaitu menyerap aspirasi dan informasi segala bidang terkait Ipoleksosbud Hankam, usai sambutan dilaksanakan penyerahan cindera mata dan foto bersama.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember yang sedang melaksanakan dinas luar kota ke Surabaya dalam konfirmasinya menyampaikan Salam Hormat Kepada Tim Kajida beserta Forkopimda Jember karena dirinya sedang berada di Surabaya.

Selanjutnya dirinya sudah mengkoordinasikan kepada pihak-pihak, terkait rencana kegiatan Tim Kajida di Kabupaten Jember, dan dalam pelaksanaannya nanti selama dirinya tidak berada di Jember, Kasdim beserta staf Kodim 0824 Jember sudah saya perintahkan untuk mendampingi kegiatan Tim Kajida tersebut. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar