Dandim 0212/TS : " Bersama Rakyat TNI Kuat "

Redaksi: Sabtu, 07 Oktober 2017 | 08.40.00

Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari, SIP, saat membacakan amanat Panglima TNI pada upacara HUT TNI ke 72 Tahun 2017 untuk wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, dipusatkan di halaman Kantor Bipsti Tapsel komplek perkantoran Pemkab Tapsel Desa Dano Situmba, Kilang Papan Sipirok, Kamis (5/10). (Foto: Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 Tahun 2017 untuk wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, dipusatkan di halaman Kantor Bipsti Tapsel komplek perkantoran Pemkab Tapsel Desa Dano Situmba, Kilang Papan Sipirok, Kamis (5/10).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol (Arm). Azhari, SIP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sementara Komandan Upacara Kapten Inf. Abdul Kodir Harahap.

HUT TNI ke-72 Tahun 2017 mengambil thema " Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur ", dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal, Sik, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andi Nurwanfy, S.Ik, Kajari Tapsel, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Anggota DPRD Tapsel Ali Adnan Nasution, para Asisten, pimpinan OPD, pimpinan OKP, mahasiswa, pelajar, pengurus Persit KCK, Pengurus Bhayangkari serta undangan lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI yang disampaikan Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari, SIP bahwa, sesuai thema HUT TNI ke-72 yang bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan, lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

"Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian," tegasnya.

Ditegaskannya, kepada seluruh prajurit TNI intuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan prajurit dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Panglima juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI agar menjunjung tinggi nilai-nilai semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta memegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Santiaji TNI, taati hukum dan hormati Hak Azasi Manusia, bina solidaritas satuan, tegakkan rantai komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas.

“Tugas prajurit sangat berkaitan langsung dengan tegaknya atau runtuhnya negara, oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan harga diri sekaligus kebanggaan,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar